Pemkab Dogiyai Bagikan KKS di Delapan Distrik

share on:
Tanda tangan berita acara pembanginan KKS di Dogiyai - Jubi/Agus Tebai
Tanda tangan berita acara pembanginan KKS di Dogiyai – Jubi/Agus Tebai

Dogiyai, Jubi – Pemerintah Kabupaten Dogiyai membangikan Kartu Keluarga Sehat (KKS) di delapan distrik di kabupaten itu.

Delapan distrik yang mendapatkan KKS yaitu; Distrik Dogiyai, Kamuu Selatan, Kamu Utara, Mapia Tengah, Distrik Mapia, Sukikai Selatan dan Piyaiye. Sedangkan distrik Kamuu dan Kamuu timur belum dibagikan.

Penyerahan KKS dilakukan secara simbolis di kantor pos Moanemani, Dogiyai, Kamis (26/5/2016).

Ptl. Bupati Dogiyai Herman Auwe mengatakan KKS merupakan program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu melalui Program Kementerian Sosial RI. Selain juga, implementasi akses layanan jasa keuangan kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin.

“Saya minta kepada kepala distrik pembagian KKS harus merata, sesuai dengan data yang ada. Tidak boleh KKS milik orang dikasih kepada orang lain. Tidak boleh itu. Kasih kepada masyarakat miskin sesuai data yang ada,” katanya.

Ia pun mengharapkan agar pelayanan dilakukan secara optimal.

Pelaksana tugas Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Dogiyai, Amos Iyai mengatakan sebanyak 10.761 kepala keluarga (KK) yang menerima KKS di delapan distrik tersebut. Dua distrik lainnya yang belum menerima KKS akan dilakukan pada tahap berikutnya. (Agus Tebai)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Dogiyai Bagikan KKS di Delapan Distrik