200 Mahasiswa Papua Terima Beasiswa dari PLN

share on:
Logo PLN - IST
Logo PLN – IST

Jayapura, Jubi – Manajemen PLN menyerahkan beasiswa kepada 200 mahasiswa dari empat perguruan tinggi yang ada di Papua melalui program Cahaya Pintar Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazis).

“Untuk wilayah Papua ada 200 mahasiswa dari empat universitas yang akan menerima beasiswa Cahaya Pintar Lazis PT PLN,” ujar Syamsurijal Munfi, Ketua Lazis PLN, di Jayapura, Minggu (29/5/2016).

Ia menjelaskan program tersebut sebagai salah satu komitmen dan kepedulian sosial PLN dalam mendukung kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa.

“Sumber dana beasiswa Cahaya Pintar berasal dari dana zakat para pegawai muslim PLN di seluruh Indonesia melalui kebijakan direksi yang mewajibkan pemotongan zakat,” kata dia.

“Insya Allah pada 2016 potensi zakat dapat dihimpun sebesar Rp120 miliar pertahun,” sambung Munfi.

Menurutnya sasaran program ini adalah mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu namun memiliki prestasi akademik yang baik.

“Tujuan pemberian beasiswa Cahaya Pintar ini untuk meningkatkan harapan bagi mahasiswa kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan dapat mengubah dari penerima zakat menjadi pembayar zakat,” ujarnya lagi.

Selain menyerahkan beasiswa di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Lazis PLN juga menyalurkan bantuan program pesantren bersih kepada empat pesantren sebesar Rp200 juta, satu unit ambulan, bantuan kegiatan dakwah Rp50 juta, dan bantuan sekolah SD juara. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  200 Mahasiswa Papua Terima Beasiswa dari PLN