Bawa Rombongan Bank Mandiri, Speedboat Kecelakaan di Raja Ampat

share on:
Salah satu spot kunjungan wisatawan di Raja Ampat, Papua Barat - Dok/Jubi
Salah satu spot kunjungan wisatawan di Raja Ampat, Papua Barat – Dok/Jubi

Manokwari, Jubi – Sebuah speedboat pengangkut wisatawan Raja Ampat, Papua Barat, mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Kota Sorong menuju Pianemo Raja Ampat, Sabtu (28/5/2016).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Barat AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Sabtu mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIT.

Dia menyebutkan, speedboat yang dibawa oleh seorang motoris bernama Rahman ini membawa 17 orang rombongan Bank Mandiri.

“Informasi awal yang kami peroleh, rombongan Bank Mandiri sebanyak 17 orang, motoris dan kru speed tiga orang serta seorang anggota Intelkam Polres Sorong Kota atas nama Bripka Susilo selaku anggota Pengamanan Bank Mandiri,” kata dia.

Dia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Satu orang mengalami luka berat dan tiga orang luka ringan.

Satu korban luka berat itu, kata Hary bernama Noldi. Pria tersebut mengalami pendarahan pada kepala bagian belakang akibat terpental dari speed.

“Sementara yang mengalami luka ringan atas Nita Ivanah terkilir kaki kiri, Susilo terkilir tangan kiri dan lecet tangan kanan dan Rahman yang motoris yang juga terkilir kaki kiri,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan Kecelakaan terjadi dalam perjalan dari Sorong Menuju Piyanemo Raja Ampat. Diduga hidrolik speedboot tersebut bocor yang menyebabkan speed ini hilang kendali.

Sang motoris tak mampu mengendalikan hingga speed tersebut menabrak batu karang di Pulau Pianemo. Proses evakuasi sudah dilakukan.

“Korban yang mengalami luka parah awalnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ampat. Informasi terbaru dia sudah dirujuk ke Sorong,” kata Hary. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bawa Rombongan Bank Mandiri, Speedboat Kecelakaan di Raja Ampat