Bupati Jayapura : Zona Integritas, Gerakan Kemanusiaan

share on:
Dua Kafila dari Daerah pegunungan yang ikut dalam devile pencanagan zona integritas kerukunan umat beragama di stadion Bas Yowe Sentani - Jubi/Engel Wally
Dua Kafilah dari Daerah pegunungan yang ikut dalam devile pencanagan zona integritas kerukunan umat beragama di stadion Bas Yowe Sentani – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Matius Awoitau mengatakan zona integritas yang telah dicanangkan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin Sabtu (28/5/2016) merupakan sebuah gerakan kemanusiaan.

Hal itu menyimpan pesan bahwa kerukunan hidup beragama di Kabupaten Jayapura dan Papua harus diteladani semua daerah di Indonesia.

“Bahwa kerukunan ini sangat penting, bagaimana menghargai manusia sebagai ciptaan yang mulia, bagaimana kemanusiaan ini benar-benar menjadi tumpuan dari berbagai keberagaman. Kita bisa menemukan dasar yang kuat karena manusia lebih penting dari hal-hal yang lain,” katanya di Sentani, Senin (30/5/2016).

Penghargaan terhadap manusia melampaui latar belakang agama, suku dan ras. Oleh karena itu, ia mengajak semua komponen di daerah yang dipimpinnya, baik tokoh agama, adat maupun pemerintah agar bahu-membahu menjaga perdamaian dan persaudaraan.

“Kerukunan hidup dengan saling berdampingan satu dengan lainnya harus dijaga dengan baik, sehingga apa yang telah dicanangkan ini tidak sia-sia,” katanya.

Tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan yang sudah puluhan tahun di Jayapura, H. Alimudin mengapresiasi terobosan Pemkab Jayapura untuk menjaga kerukunan.

Ia pun mengharapkan agar masyarakat Jayapura wajib menjaga persaudaraan dan kerukunan dalam hidup bersama. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Jayapura : Zona Integritas, Gerakan Kemanusiaan