Enam Calon Anggota Panwaslu Lanny Jaya Lolos Seleksi

share on:
Sekretaris dan Ketua Tim Seleksi anggota Panwaslu Lanny Jaya, Benius Kogoya dan Yelenius Kogoya ketika jumpa pers di Wamena, Jayawijaya, Senin (30/5/2016) – Jubi/Islami
Sekretaris dan Ketua Tim Seleksi anggota Panwaslu Lanny Jaya, Benius Kogoya dan Yelenius Kogoya ketika jumpa pers di Wamena, Jayawijaya, Senin (30/5/2016) – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Enam calon anggota panitia pengawasan pemilu (panwaslu) Kabupaten Lanny Jaya dinyatakan lolos seleksi berkas dan tes tertulis setelah melalui tahapan sejak awal Mei lalu.

Sekretaris tim seleksi Panwaslu Lanny Jaya, Benius Kogoya di Wamena, Jayawijaya, Senin (30/5/2015) mengatakan, tahapan pendaftaran, seleksi berkas hingga tahapan tes tertulis telah dilaksanakan di Tiom, ibu kota Lanny Jaya.

Sebanyak 101 orang yang mengambil formulir sejak dibuka pendaftaran dibuka. Namun hanya 74 orang yang akhirnya mengembalikan berkas formulir. Selanjutnya dilakukan seleksi berkas oleh tim seleksi hingga akhirnya 26 dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti tes tertulis.

Dari 26 calon yang lolos seleksi administrasi hanya sembilan orang yang mengikuti tes wawancara. Akhirnya pihaknya menetapkan enam orang calon anggota Panwaslu Lanny Jaya.

“Enam orang yang dinyatakan lolos ini, selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan uji kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Papua tanggal 1 Juni 2016. Untuk kabupaten di wilayah pegunungan tengah akan dipusatkan di Wamena,” katanya.

Ketua tim seleksi (timsel) Yelenius Kogoya meminta kepada enam orang yang dinyatakan lolos agar mempersiapkan diri menghadapi tes selanjutnya.

“Jika nanti dinyatakan lolos dan masuk menjadi anggota Panwas, diharapkan dapat bekerja baik dan punya rasa memiliki, agar pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Lanny Jaya tahun 2017 berjalan baik,” katanya. (*)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Enam Calon Anggota Panwaslu Lanny Jaya Lolos Seleksi