Kadis PU Fakfak: Saya Tidak Korupsi

share on:
Ilustrasi korupsi - Jubi/IST
Ilustrasi korupsi – Jubi/IST

Fakfak, Jubi – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Samon Dahlan membantah dirinya melakukan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan sound system pada HUT kabupaten itu tahun 2013.

Ia mengatakan dirinya hanya bertindak sebagai ketua panitia HUT Kabupaten Fakfak tahun 2013 dan tidak terkait dengan dugaan korupsi yang menyeret namanya.

“Saya hanya ketua panitia, ade (maksudnya adik wartawan Jubi). Itu semua di Sekda dan Pa Bupati, tanya ke sana saja,” katanya kepada Jubi di Sorong melalui seluler, Selasa (31/5/2016).

Menurut dia dirinya pada saat bertindak sebagai ketua panitia HUT Kabupaten Fakfak hanya diberikan uang sebanyak Rp 1 miliar lebih untuk menggelar HUT kabupaten itu.

“Saya hanya kelola uang Rp 1 miliar; yang dugaan itu sekda sama bupati yang tahu,” katanya.

Hingga berita ini ditulis Bupati Fakfak Muhamad Uswanas belum dikonfirmasi. Mantan Wakil Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendi melaporkan Bupati Uswanas ke KPK, Kamis (12/5/2016) atas dugaan korupsi proyek pengadaan sound system dan panggung ring di Sekretariat Daerah Kabupaten Fakfak tahun 2013.

Ketika itu Donatus menyerahkan seluruh dokumen terkait dugaan korupsi yang melibatkan mantan koleganya sejak periode pertama dan sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemkab Fakfak.

“Keterangan yang saya berikan di KPK memang terjadi kelebihan bayar (mark up) pada pihak ketiga sehingga terjadi kerugian negara Rp 5,3 miliar,” kata Donatus Nimbitkendi ketika menghubungi Jubi per seluler dari Jakarta, Minggu (15/5/2016). (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kadis PU Fakfak: Saya Tidak Korupsi