Rp 134 Miliar untuk Perpanjangan Dermaga Merauke

share on:
Pelabuhan Merauke - Jubi/Ans K
Pelabuhan Merauke – Jubi/Ans K

Merauke, Jubi- Kepala Pelindo Cabang Merauke, M. Syafrullah mengatakan, sesuai rencana, tahun ini akan dilakukan perpanjangan Dermaga Merauke sepanjang  75×30 meter dengan anggaran mencapai kurang lebih Rp 134 miliar.

Kepada Jubi di ruang kerjanya Senin (31/5/2016), Syafrullah mengatakan, proses tender secara online sedang dilakukan dan belum diketahui siapa pemenangnya yang akan menangani proyek tersebut. Rencananya tahun ini, pekerjaan sudah jalan jika tender selesai dilakukan.

“Saya baru  pulang dari Jakarta melakukan presentasi terkait amdal untuk pengerjaan dermaga tersebut. Kami juga sudah menemui pimpinan proyek (Pimpro) dan jawaban diperoleh jika tender sedang berlangsung,” katanya.

Dengan pengerjaan Dermaga Merauke, maka panjangnya akan bertambah menjadi  360 meter. Kalau sekarang panjangnya 285 meter. Nantinya  ke depan bisa tiga kapal penumpang berlabuh.

Salah seorang pemilik hak ulayat, Hendrikus Hengky Ndiken mengatakan, sejak pelabuhan tersebut digunakan, tanah di sekitar yang merupakan miliknya, belum dibayar sepersen-pun oleh pemerintah pusat.

“Saya akan melakukan pemalangan jika tak ada penyelesaian pembayaran dari pemerintah. Ini adalah hak kami untuk harus diselesaikan, apalagi telah digunakan untuk kepentingan umum,” tegasnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rp 134 Miliar untuk Perpanjangan Dermaga Merauke