Tak Ada Ampun Bagi Polisi Backing Judi, Miras dan Narkoba

share on:
Kapolres Nabire, AKBP. Semmy R. Thabaa – Jubi/Munir
Kapolres Nabire, AKBP. Semmy R. Thabaa – Jubi/Munir

Nabire, Jubi – Kapolres Nabire, AKBP. Semmy R. Thabaa, menegaskan tidak akan ada ampun bagi anggota Polisi yang terlibat membacking praktik Judi, Miras dan Narkoba di Kabupaten Nabire.

Jika ada anggota Polri yang terlibat praktik tersebut kata dia, akan ditindak tegas berupa sidang kode etik dan disiplin hingga pemberhentian secara tidak hormat.

“Namun jika ada masyarakat yang terlibat tentu akan kita proses ke Jaksa untuk disidangkan, sesuai peraturan yang berlaku,” katanya kepada Jubi di Mapolres Nabire, Selasa (31/5/2016).

Lanjut dia, apabila ada anggota dari kesatuan lain yang terlibat, akan diserahkan kepada komandan satuan masing-masing dan akan dikawal dalam pelaksanaan tindakan proses hukum.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, mengatakan Pemkab Nabire, akan bekerja serius untuk memberantas peredaran miras dan juga praktik judi yang ada di Kabupaten Nabire.

Ia menambahkan, banyak masyarakat yang menyoroti Pemkab Nabire bersama pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri dianggap tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut.

“Jadi kita akan kerjasama antara TNI/Polri dan Pemkab, Tokoh Masyarakat, Agama, selain itu juga kesadaran pribadi masing-masing orang tentunya akan menyelesaikan masalah tersebut,” katanya kepada Jubi belum lama ini. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tak Ada Ampun Bagi Polisi Backing Judi, Miras dan Narkoba