76.208 Warga Jayapura Sudah Rekam E-KTP

share on:
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sispil (Dsidukcapil) Kabupaten Jayapura, Alberth - Jubi/Engel Wally
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sispil (Dsidukcapil) Kabupaten Jayapura, Alberth – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Sebanyak 76.208 warga Kabupaten Jayapura, Papua sudah melakukan perekaman e-KTP atau KTP elektroniknya.

Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan (Kabid Piak) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sispil (Dsidukcapil) Kabupaten Jayapura, Mesiyo mengatakan dari 161.734 wajib e-KTP, sebanyak 76.208 orang sudah melakukan perekaman. Dari jumlah tersebut sebanyak 5.476 warga sudah memiliki e-KTP.

“Kita berharap untuk angka wajib KTP ini, dalam waktu dekat diselesaikan mengingat baru-baru ini kendala jaringan internet yang mengakibatkan semua pekerjaan terlambat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jayapura, Rabu (1/6/2016).

Ia juga mengharapkan agar semua distrik sudah merekam e-KTP agar segera memberikan data tersebut kepada pihaknya. Hal itu dilakukan karena alat pencetak e-KTP hanya satu unit dan cuma bisa mencetak 200 e-KTP dalam sehari.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Jayapura Alberth mengaku sempat mengalami masalah jaringan internet dan kehabisan blangko dalam perekaman e-KTP. Namun perekaman kembali berjalan lancar.

Menurutnya pengurusan e-KTP dilayani gratis pihaknya. Namun ketika kehabisan blangko KTP, akte kelahiran dan kartu keluarga pihaknya harus ke Pusat di Jakarta.

“Jadi, tidak dikirim lagi seperti kali lalu, kita ke pusat dengan laporan terkait hasil yang sudah dilakukan. Sementara jaringan internet baru-baru ini memang mengalami gangguan secara umum yang mengakibatkan semua pekerjaan kita terhambat,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  76.208 Warga Jayapura Sudah Rekam E-KTP