Dari Raker III dan Pra Sidang Klasis GKI Jayapura 2016

share on:
Ketua Panitia Rapat Kerja III Klasis Jayapura, RD Siahaya - Jubi/Simon D
Ketua Panitia Rapat Kerja III Klasis Jayapura, RD Siahaya – Jubi/Simon D

Jayapura, Jubi – Badan Pekerja Klasis GKI Jayapura akan menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) dan Pertemuan Kerja Tahunan dengan melibatkan Majelis Jemaat dan Pelayanan Firman se-Klasis Jayapura serta BPPG Klasis dan BPPG Tingkat Jemaat. Rapat Kerja ini akan berlangsung pada hari Kamis-Minggu (2-5 Juni 2016) di Jemaat GKI Eden Tanjung Ria.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Rapat Kerja III Klasis Jayapura, RD Siahaya saat meninjau persiapan pelaksanaan Rapat Kerja di GKI Eden Tanjung Ria, Rabu (1/6/2016).

“Ada 59 jemaat atau gereja yang terlibat dalam kegiatan ini. 54 jemaat defenitif dan 5 lima bakal jemaat,” jelas Siahaya mengenai jumlah gereja yang akan menghadiri Rapat Kerja ini.

Ia menjelaskan, setiap gereja akan diwakili oleh enam atau tujuh anggota jemaat. Selain itu ada juga perwakilan Badan Pekerja Klasis dan Badan Pekerja Am Sinode.

“Jadi kurang lebih yang akan hadir dalam kegiatan ini sekitar 470 orang. Semuanya dari Kota Jayapura. Termasuk jemaat dari Skouw, Muara Tami dan Moso. Yang membuka kegiatan ini nanti adalah Ketua Sinode GKI Tanah Papua,” jelas Siahaya.

Siahaya mengungkapkan, Rapat kerja kali ini adalah Rapat Kerja Ketiga (III) dan sekaligus membahas Materi Sidang Klasis yang kemudian disebut Pra Sidang Klasis tahun 2017.

“Raker ini sekaligus menyiapkan materi Sidang Klasis ke XV tahun depan yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juli 2017,” jelas Siahaya.

Disampaikan oleh Siahaya, Raker maupun Pra Sidang Klasis tetap berada dalam pemahaman tema “Dipersatukan Dalam Ikatan Kasih”. Sebab “Kasih” adalah dasar bagi sebuah Persekutuan Gereja.

“Namun ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mempersiapkan warga jemaat agar bisa mengaplikasikan Tri Panggilan Gereja, yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani dalam mensukseskan konteks terkini,” jelas Siahaya.

Ia mencontohkan saat ini Kota Jayapura sedang bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Sehingga warga jemaat perlu dipersiapkan agar bisa menterjemahkan Tri Panggilan Gereja untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ini.

“Hal ini juga menjadi sub tema kegiatan, yakni Dengan Semangat Satu Hati Klasis GKI Jayapura Mengembangkan Amanat Gereja, Bersekutu, Bersaksi dan Melayani dalam Kemajemukan Warga GKI Klasis Jayapura dan Bersama Pemerintah Kota Jayapura Melayani, Membangun Masyarakat Menuju Kota Beriman dan Siap Menyukseskan Pemilukada Kota Jayapura Tahun 2017, demi Hormat dan Kemuliaan Tuhan,” tutup Siahaya. (Simon D)

Berita ini adalah advertorial

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dari Raker III dan Pra Sidang Klasis GKI Jayapura 2016