HMPJ Diminta Bentuk Tim Pemilihan Pengurus Baru

share on:
Logo JMPJ - Jubi/IST
Logo HMPJ – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Jayawijaya (HMPJ) didesak agar segera membentuk tim pemilihan pengurus baru sesuai mekanisme organisasi.

Mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik Universitas Cenderawasih Markus Aropa mengatakan, jika pengurus lama belum diganti dan tidak melaksanakan musyawarah besar, maka akan diambil alih empat ketua asrama mahasiswa Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di Jayapura.

“Mereka mempunyai kewenangan untuk melakukan hal tersebut, tinggal kita menyatukan persepsi untuk melaksanakan kegiatannya,” kata mahasiswa asal Jayawijaya itu ketika ditemui Jubi di Abepura, Kota Jayapura, Rabu (1/6/2016).

Menurutnya sesuai kesepakatan dengan beberapa badan pengurus Asrama Mahasiswa Pemda Jayawijaya (AMPJ) usulan tersebut didukung.

Alumnus Uncen dan HMPJ Alius Asso mengatakan HMPJ merupakan wadah kaderisasi mahasiswa. Oleh karena itu, ia menyayangkan belum dibentuknya tim dan pengurus baru dalam organisasi tersebut.

“Sekarang kami krisis kader pemimpin yang baik di ikatan lokal lokal maupun di organisasi yang lebih besar. Jangan jadikan wadah pengkaderan sebagai wadah politik,” katanya. (*)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HMPJ Diminta Bentuk Tim Pemilihan Pengurus Baru