Kontraktor Asli Papua Diminta Jaga Kepercayaan

share on:
Kepala ULP Kota Jayapura, Mathias B. Mano - Jubi/Muni
Kepala KLP Kota Jayapura, Mathias B. Mano – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kontraktor asli Papua diminta menjaga kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura untuk selalu menyelesaikan proyek atau paket pekerjaan yang diperoleh.

“Mereka harus menyelesaikan pekerjaan yang diberikan, harus mampu mengontrol diri, perusahaannya, alat-alat, manajemen dan sumber daya yang dimiliki,” kata Kepala Kantor Layanan Pengadaan (KLP) Kota Jayapura Mathias B. Mano kepada Antara di Kota Jayapura, Rabu (1/6/2016).

Dia mengharapkan keuntungan yang diperoleh kontraktor asli Papua melalui proyek dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengembangkan perusahaannya.

“Jangan sampai setelah mendapat dan menyelesaikan proyek, malahan yang memperoleh untung adalah orang lain, akibat uang hasil pekerjaan digunakan untuk membayar pinjaman,” katanya.

Jika kejadian itu terulang beberapa kali, katanya, bisa menyebabkan kontraktor tersebut jenuh dan menjual PT atau CV miliknya.

Ia melanjutkan kini banyak kontraktor yang bersaing untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah, bahkan pengawasan terhadap program yang dikerjakan lebih ketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita harus pintar-pintar simpan uang. Kelakuan-kelakuan yang dulu itu ditinggalkan,” ujarnya.

Menurutnya Pemkot Jayapura memiliki komitmen untuk menerapkan Peraturan Presiden 84 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang/Jasa di bawah Rp 500 juta yang diserahkan kepada kontraktor asli Papua. Pemkot Jayapura bahkan mengharapkan agar kontraktor di Kota Jayapura memenuhi syarat dan bisa dipercaya untuk menyelesaikan pekerjaan atau tanggung jawab. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kontraktor Asli Papua Diminta Jaga Kepercayaan