Pangdam Cenderawasih Tutup TMMD di Kota Jayapura

share on:
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian – Jubi/Dok.
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian – Jubi/Dok.

Jayapura, Jubi – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-96 di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/6/2016).

Penutupan TMMD itu dihadiri Kasrem 172/PWY Letkol TNI CDB Andries, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Machbun, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, dan pejabat utama Kodam XVII/Cenderawasih serta pimpinan SKPD Kota Jayapura.

Pada momentum itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano dan Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Machbun menandatangani surat serah terima hasil kegiatan TMMD yang menggunakan dana dari Pemerintah Kota Jayapura tahun anggaran 2016 sebesar Rp 477 juta, di hadapan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Moelyono mengatakan TMMD sejak 1980-an dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) dan sudah berjalan kurang lebih 35 tahun.

“Pelaksanaan TMMD kali ini, dimulai pada 3 Mei 2016, atau kurang lebih telah sebulan yang dilakukan oleh prajurit TNI dan dibantu pihak terkait. Saya apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu secara moril dan materiil, sehingga TMMD bisa terlaksana dengan baik,” katanya seperti ditulis Antara, Rabu.

Disebutnya TMMD tahun ini membangun infrastruktur, seperti jalan, jembatan, rumah dan fasilitas umum lainnya.

“Ada 33 sasaran fisik, di antaranya pembangun infrastruktur dan juga tidak kalah pentingnya pembangunan sarana sanitasi untuk masyarakat,” katanya.

Pangdam dan rombongan serta Wali Kota lalu meninjau lokasi TMMD pembangunan dua unit balai kampung, tiga unit MCK, satu unit rumah pastori dan pembuatan taman di halaman rumah adat Kampung Skouw. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pangdam Cenderawasih Tutup TMMD di Kota Jayapura