Raker III dan Pra Sidang Klasis Dibuka Oleh Ketua Sinode GKI

share on:
Suasana ibadah pembukaan Rapat Kerja dan Pra Sidang Klasis GKI Jayapura di GKI Eden, Tanjung Ria, Kamis (2/6/2016) - Jubi/Simon D
Suasana ibadah pembukaan Rapat Kerja dan Pra Sidang
Klasis GKI Jayapura di GKI Eden, Tanjung Ria, Kamis (2/6/2016) –
Jubi/Simon D

Jayapura, Jubi – Rapat Kerja (Raker) III dan Pra Sidang Klasis GKI Jayapura tahun 2016 dibuka oleh Ketua Badan Pekerja Am Sinode (BPAS) GKI Tanah Papua, Pendeta Alberth Yoku S.Th.

Kamis, 2 Juni 2016, sekitar pukul 16.00 WP, pembukaan Raker dan Pra Sidang  Klasis GKI Jayapura tahun 2016 dilakukan di GKI Eden Tanjung Ria. Pembukaan diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pelayan Firman Pendeta Dr. A. Rumbewas, M,Th. Tampak hadir dalam pembukaan ini antara lain Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Ketua Klasis Sarmi Barat Pendeta Yeremias Mofu, Ketua Klasis Wamena Pendeta Yudas Miage dan Ketua Klasis Sarmi Timur, Arius Wayoi.

Usai ibadah pembukaan, Ketua Panitia, RD Siahaya menyampaikan laporan Panitia. Kemudian sambutan pembukaan disampaikan oleh Ketua Klasis Jayapura, Pendeta Willem Itaar dan dilanjutkan oleh sambutan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Rangkaian sambutan ini lalu ditutup dengan sambutan Ketua BPAS GKI sekaligus membuka Rapat Kerja dan Pra Sidang.

Dalam laporan Panitia, Ketua Panitia menyampaikan sekitar 280 peserta telah hadir hingga pembukaan dilangsungkan.

“69 orang peserta akan menginap di rumah-rumah jemaat, di Kota Jayapura. Besok akan datang lagi peserta lainnya. Jumlah peserta lebih dari 400 orang,” kata Ketua Panitia.

Selain itu, Ketua Panitia menjelaskan biaya yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Raker dan Pra Sidang mencapai Rp. 586 juta lebih. Biaya penyelenggaraan ini selain dikumpulkan melalui usaha dana panitia dan dana Klasis Jayapura, juga didapatkan dari bantuan Pemerintah Kota Jayapura, Pemerintah Provinsi Papua, Dinas Kehutanan dan para donatur.

Di akhir laporannya, Ketua Panitia menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta.

“Saya mewakili teman-teman Panitia mengucapkan selamat datang kepada para peserta. Dan kepada teman-teman panitia, saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya sehingga Raker dan Pra Sidang ini bisa dilangsungkan,” ujar Ketua Panitia menutup laporannya.

Ketua BPAS GKI Tanah Papua, dalam sambutannya menyampaikan Rapat Kerja yang dilakukan hendaknya tidak menutup mata dari kondisi yang sedang menjadi pergumulan besar seluruh komponen masyarakat, komponen umat, komponen pemerintah dan pemimpin di Tanah Papua dan khususnya di Kota Jayapura.

“Kebenaran, keadilan, hukum dan Hak Asasi Manusia, kebaikan-kebaikan untuk persekutuan bersama, sedang jatuh dan teruji pada detik dan menit dimana kita melaksanakan rapat kerja ini. Inilah keadaan umum di tengah masyarakat,” kata Ketua BPAS GKI.

Untuk itu ia berharap Pendeta, Penetua, Siyamas, Badan Pekerja Am Sinode, Badan Pekerja Klasis, Majelis Jemaat tetap teguh memegang sumpah dan janji yang pernah diucapkan di hadapan Tuhan untuk menjalankan amanat Tuhan melayani umat dengan baik dan benar.

“Itu juga sedang di uji di tengah-tengah kita. Kita harus mewaspadai roh-roh duniawi yang sedang merajalela mempengaruhi kebenaran,” kata Ketua BPAS GKI.

Tak lupa, Ketua Sinode GKI berpesan agar Rapat Kerja dilakukan tanpa melupakan prinsip-prinsip Takut Akan Tuhan, iman yang baik dan benar-benar harus mengevaluasi persaudaraan dan kerukunan di antara jemaat.

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua BPAS GKI secara resmi membuka Rapat Kerja dan Pra Sidang Klasis GKI Jayapura.

Rapat Kerja dan Pra Sidang Klasis GKI Jayapura ini akan berlangsung hingga hari Minggu, 5 Juni 2015. (Simon D)
Berita ini adalah berita advertorial

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Raker III dan Pra Sidang Klasis Dibuka Oleh Ketua Sinode GKI