Bersuka Cita Dalam Melayani

share on:
Seksi sekretariat Sidang tampak sibuk di meja registrasi – Jubi/Simon D
Seksi sekretariat Sidang tampak sibuk di meja registrasi – Jubi/Simon D

Jayapura, Jubi – Dalam setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti seminar, diskusi panel atau rapat kerja pasti akan dibentuk panitia pelaksana. Tanpa kepanitiaan, sulit rasanya aktivitas tersebut bisa berjalan lancar. Demikian juga dengan pelaksanaan Rapat Kerja dan Pra Sidang Klasis GKI Jayapura yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 5 Juni 2016 di GKI Eden Tanjung Ria.

Kepanitiaan dalam penyelenggaraan Rapat Kerja dan Pra Sidang Klasis ini jumlahnya 115 orang. Mereka terbagi dalam 13 seksi kegiatan, yakni seksi  acara, seksi kerohanian, seksi perlengkapan, seksi dekorasi, seksi dokumentasi, seksi usaha dana, seksi kesekretariatan, seksi akomodasi dan transportasi, seksi kesehatan, seksi konsumsi, seksi kebersihan dan pertamanan, seksi keamanan dan parkiran dan seksi pembantu umum.

Tidak semua seksi dalam kegiatan ini bisa ditemui untuk wawancara. Sebab hampir seluruh panitia tampak sibuk dengan tugas masing-masing, mulai dari luar gedung hingga dalam gedung tempat sidang berlangsung.

Namun seksi sekretariat paling mudah ditemui. Sebab sekretariat letaknya persis di depan pintu masuk. Anggota seksi sekretariat pun punya waktu untuk diwawancarai, meski tak semua bersedia diwawancara.

“Kami di sekretariat sebagian besar tinggal di Base G. Kami harus datang lebih pagi sebelum peserta datang. Kalau peserta datang jam delapan, berarti kita harus datang jam tujuh,” kata Amalia Lie, salah satu anggota seksi sekretariat, saat diwawancarai Jubi di meja registrasi kegiatan, Jumat (3/6/2016).

Menurutnya, ia dan anggota seksi sekretariat lainnya harus datang datang lebih awal untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Misalnya menyiapkan daftar absen, ID Card, formulir registrasi, membagikan materi sidang dan hal-hal administrasi lain.

Selain mengurus hal-hal administrasi dan kesekretariatan, Ivana mengatakan seksi sekretariat juga harus menyiapkan pembagian akomodasi bagi peserta. Sebab sebagian peserta yang datang diinapkan di rumah jemaat.

“Kemarin kan baru sekitar 260 peserta yang datang. Yang lain belum bisa hadir. Hari ini tambah lagi. Kami harus siapkan akomodasi bagi peserta yang baru datang ini, kalau mereka akan menginap di rumah jemaat,” lanjut Ivana.

Anggota sekretariat lainnya tampak sibuk mempersiapkan materi yang akan dibagikan dalam sesi rapat kerja selanjutnya.

Ivana menambahkan saat pembukaan rapat kerja, ia dan teman-temannya pulang jam sepuluh malam. Ia yakin, selama pelaksanaan sidang mereka akan pulang larut malam. Tapi ia dan rekan-rekan seksi sekretariat yang sebagian besar adalah perempuan, tidak keberatan jika harus pulang larut malam.

“Kalau bilang capek, tentu capek lah. Tapi kami bersuka cita. Karena ini pekerjaan Tuhan,” kata Ivana yang dibenarkan oleh rekan-rekannya anggota seksi sekretariat. (Simon D)

Berita ini adalah Advertorial

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bersuka Cita Dalam Melayani