FBLB 2016 Diharapkan Tidak Monoton

share on:
Pertemuan dan Pemaparan Awal Konsep FBLB 2016-Islami JubiOnline
Pertemuan dan pemaparan awal konsep FBLB 2016 – Islami/Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berharap agar pelaksanaan Festival Budaya Lembah Beliem (FBLB) ke-27 tahun 2016 yang digelar 5 – 8 Agustus 2016 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada FBLB tahun ini Pemkab Jayawijaya melibatkan Event Organizer (EO) untuk menanganinya.

Dalam pertemuan di Wamena, Jumat (3/6/2016) yang dipimpin Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, Sekda Jayawijaya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, forum komunikasi pimpinan daerah, komunitas fotografer, para kepala distrik serta agen-agen travel.

Bupati Wempi mengatakan apa yang telah dipaparkan pihak event organizer menurutnya sudah cukup baik, namun ada beberapa masukan yang perlu ditindaklanjuti pemerintah, seperti pemetaan lokasi dan pembangunan infrastruktur.

“Apa yang telah dipaparkan saya kira cukup baik. Namun ada beberapa masukan yang perlu kita tindak lanjuti, termasuk dengan pemetaan lokasi dan pembangunan infrastruktur, bila ada yang kurang kita siap menambah,” kata bupati.

Ia menilai, promosi yang dilakukan EO juga cukup baik, namun proses ini masih akan dilihat lagi kedepan, mengingat masih tersisa waktu dua bulan untuk lebih mempermantap.

“Mungkin tradisi lama yang terkesan monoton, harapan saya kali ini akan lebih baik karena dikemas dengan baik. Apalagi dalam FBLB ke-27 ini rencananya akan dihadiri empat duta besar yang ingin hadir untuk menyaksikan langsung festival ini,” ujarnya.

Menurutnya ini merupakan langkah maju yang telah dilakukan pemerintah dan juga EO selaku penanggung jawab FBLB 2016 sehingga diharapkan apa yang telah direncanakan bisa berjalan baik.

“Berbagai promosi telah kita lakukan di antaranya melalui media sosial dan juga website resmi kami, yang di dalamnya memuat keterangan lengkap terkait FBLB. Rangkaian acara yang akan digelar dalam FBLB hingga destinasi-destinasi unggulan yang dapat dikunjungi para wisatawan,” kata Direktur Artetika Media Kualita, Artika Paramita, EO yang menangani FBLB 2016.

Ia menambahkan selain promosi pihaknya juga sedang menyusun konsep acara yang akan disajikan pada even yang akan digelar Agustus nanti, mulai dari penataan lokasi dari panggung, stand pameran, hingga lokasi perang-perangan dan acara bakar batu yang akan ditampilkan dalam festival ini, serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya yang akan digelar.

“Untuk itu, hari ini kita presentasikan sejauh mana persiapan kita dan apa saja yang telah kita buat untuk menyukseskan even ini. Sehingga masukan dari pemerintah daerah dan juga perwakilan tokoh masyarakat sangat kita butuhkan. Sehingga dapat lebih memantapkan pelaksanaan even ini,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FBLB 2016 Diharapkan Tidak Monoton