Polri Akan Proses Penyimpangan Harga Bahan Pokok

share on:
Ilustrasi - transbogor.co
Ilustrasi – transbogor.co

Jakarta, Jubi – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan pihaknya akan turut serta mengawasi dan melakukan penyelidikan jika ada penyimpangan harga bahan pokok pada bulan puasa dan lebaran.

“Kalau ada kenaikan bahan pokok tentu kami lakukan penyelidikan apakah ada penyimpangan atau tidak. Kalau ada penyimpangan, kami proses,” kata Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/6/2016).

Ia mengatakan pihaknya telah mengantisipasi berbagai kemungkinan selama Ramadan dan Lebaran, termasuk soal harga, pihaknya memantau bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

“Harga-harga ini sudah kami monitor bersama KPPU, juga sedang dilakukan penyelidikan komponen mana yang paling besar kenaikan harganya. Karena di beberapa tempat, misal daging dari feedloter ke jagal enggak ada masalah, tapi dari jagal ke pasar ada masalah, nah nanti komponen mana yang masalah, nanti kami lihat.” katanya.

Badrodin menegaskan setiap ada kenaikan harga bahan makanan maka Polri akan melakukan penyelidikan.

“Tiap ada kenaikan bahan makanan, tentu kami lakukan penyelidikan. Apakah ada penyimpangan atau proses pasar saja,” katanya.

Pihaknya telah mengantisipasi sejumlah kemungkinan menjelang hari raya di antaranya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, terorisme, dan tindakan sweeping ilegal.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polri Akan Proses Penyimpangan Harga Bahan Pokok