Biaya Studi Akhir Mahasiswa Jayawijaya Siap Dibayarkan

share on:

 

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo - Jubi/Islami
Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya siap membayarkan dana studi akhir kepada sejumlah mahasiswa di berbagai kota studi.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan dana studi akhir sudah disiapkan. Sebelumnya pencarian dana lambat dana tersebut sifatnya hibah,

“Dulu dana itu sifatnya hibah, bisa proses langsung oleh Bappeda untuk penyaluran. Sekarang, tetap ada di posisi hibah tetapi sebelum proses harus ada disposisi Bupati untuk pencairan uang karena nilainya cukup besar,” kata Sekda Walilo kepada wartawan di Wamena, Senin (6/6/2016).

Ia melanjutkan penerima dana studi akhir harus ada SK rincian bupati. “Bupati sudah menandatangani SK itu dan mudah-mudahan minggu ini sudah bisa diproses dan disalurkan,” katanya.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada mahasiswa asal Jayawijaya di berbagai kota studi agar tetap tenang.

“Tim dari Bappeda akan salurkan itu sesuai dengan mekanisme penyaluran karena bukan hanya dari Jayapura saja, yang di Manado, Yogyakarta juga sudah telepon saya untuk biaya ini,” katanya.

Sebelumnya para mahasiswa Jayawijaya di Kota Jayapura mendesak agar pemerintah Kabupaten Jayawijaya, dapat merealisasikan dana studi akhir.

baca: Pemkab Jayawijaya Didesak Realisasikan Dana Studi Akhi

“Kami berharap bantuan yang diberikan oleh Pemda Jayawijaya dapat meringankan beban biaya (tunjangan) mahasiswa semester akhir di kampus sesuai nama-nama penerima,” kata salah satu mahasiswa asal Jayawijaya, Melianus Asso kepada Jubi di Kota Jayapura, Minggu (5/6/2016).

Menurut mahasiswa semester akhir di salah satu universitas di Jayapura ini mereka sudah mengumpulkan berkas awal Februari 2016 kepada Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya (HMPJ). Namun belum ada tanggapan dari Pemkab Jayawijaya.

“Kami berharap berkas yang kami kirim kepada Pemda Jayawijaya dalam bulan ini juga biaya studi akhir dapat terealisasi. Dengan demikian mahasiswa tidak ketinggalan untuk diwisuda seperti di Uncen (Universitas Cenderawasih),” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Biaya Studi Akhir Mahasiswa Jayawijaya Siap Dibayarkan