DPRD Jayapura Lakukan Safari Ramadhan

share on:
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring - Jubi/Engel Wally
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Memasuki bulan Ramadhan bagi umat Muslim yang berlangsung sebulan mendatang DPRD Kabupaten Jayapura melakukan safari Ramadhan ke sejumlah masjid.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring mengatakan kunjungan itu merupakan silaturahmi dengan konstituen yang beragama Islam.

“Hal ini sama dengan nantinya di bulan Desember, safari natal. Kita wajib menjaga kebersamaan kita sebagai wakil rakyat dan konstituen kita. Selain itu untuk meningkatkan rasa saling memiliki satu dengan lainnya. Dengan demikian adanya sinergi antara kita sebagai wakil rakyat dengan masyarakat kita,” katanya kepada Jubi di Sentani, Senin (6/6/2016).

Menurut dia kunjungan legislator, yang dimulai Selasa (7/6/2016) itu tidak dibagi per daerah pemilihan, tetapi secara langsung oleh 25 anggota DPRD Jayapura.

“Kunjungan akan berlangsung selama lima hari,” katanya.

Sebagai wakil rakyat, ia pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah bagi umat Muslim di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Jayapura, Stenly Ondikleuw mengatakan, kunjungan dalam rangka Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk saling terbuka dan memberi maaf satu sama lain sebagai ciptaan Tuhan.

“Sebagai manusia, tentunya kita tidak terlepas dari salah dan kekurangan. Ini momentum yang tepat untuk saling memaafkan satu dengan lain,” katanya.

Menurut Stenly selain momen memaafkan, safari Ramadhan juga dilakukan untuk mendengarkan aspirasi rakyat kepada DPRD. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPRD Jayapura Lakukan Safari Ramadhan