Pasangan Kogoya-Enembe Incar Dukungan PKB

share on:
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Benny Kogoya ditemani beberapa pendukungnya mendaftarkan diri ke Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (6/6/2016) -Jubi/Arjuna
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Benny Kogoya ditemani beberapa pendukungnya mendaftarkan diri ke Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (6/6/2016) -Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Benny Kogoya ditemani beberapa pendukungnya mendaftarkan diri ke Sekretariat Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (6/6/2016).

Usai mendaftar Benny Kogoya yang berpasangan dengan Emi Enembe itu mengatakan, ia dan pasangannya butuh dukungan partai untuk bisa mencalonkan diri pada Pilkada Tolikara, 2017 mendatang, salah satunya dari PKB.

“Selain mendaftarkan diri ke PKB, kami juga terlebih dahulu sudah mendaftar ke Partai Hanura, PDIP, Golkar dan Demokrat. Saya optimis dapat dukungan dari Parpol untuk kami gunakan sebagai kendaraan politik kami pada Pilkada Tolikara mendatang,” kata Benny usai mendaftar ke DPW PKB Papua.

Kata mantan Ketua DPC Demokrat Tolikara itu, meski belum ada rekomendasi dukungan parpol, namun ia optimis ia dan pasangannya, Emi Enembe akan mendapat dukungan dari sejumlah partai politik.

Katanya, niatnya mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Tolikara, lantaran ingin mewujudkan Tolikara bermartabat, sejahtera dan berakhlak mulia. Ia menilai, sejak Tolikara dimekarkan beberapa tahun lalu, belum nampak indikator pembangunan dan perputaran ekonomi masyarakat di wilayah itu.

“Sebagai anak daerah, saya ingin membenahi itu, terutama dibidang ekonomi kerakyatan. Yang maju memang senior-senior saya. Saya mengagumi mereka, namun kali ini saya maju untuk mengimbangi mereka. Saya pernah jadi tim sukses untuk mereka. Namun saya ia ingin bersaing secara sehat. Siap kalah dan siap menang. Itu namanya politik sehat,” ucapnya.

Sementara Ketua Tim Sukses Benny Kogoya- Emi Enembe, Mendarmin Wea mengatakan, pasangan itu merupakan kader Demokrat. Meski nantinya partai berlambang merci tak mendukung mereka, itu bukan masalah.

“Meski nantinya pasangan ini tak dukung Partai Demokrat, tapi partai lain, itu tak masalah. Beliau adalah kader murni Demokrat. Jadi saya pikir tak masalah kalau kami dari kader Demokrat mendukung kader yang diusung partai lain,” kata Mendarmin. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pasangan Kogoya-Enembe Incar Dukungan PKB