Puluhan Jamaah Umroh Gerindra Kembali ke Tanah Air

share on:
Ketua DPD Gerindra Papua yang juga Wakil Ketua III DPR Papua, Yanni.SH Ketika Berphoto Bersama Rombongan Jamaah Umrah yang baru pulang dari tanah suci - Jubi/IST
Ketua DPD Gerindra Papua yang juga Wakil Ketua III DPR Papua, Yanni.SH Ketika Berphoto Bersama Rombongan Jamaah Umrah yang baru pulang dari tanah suci – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang melaksanakan umroh gratis melalui program yang dilaksanakan DPD Gerindra Papua sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kembali ke tanah air, Sabtu (4/6/2016). Kedatangan rombongan yang berjumlah 26 orang jamaah itu dijemput langsung oleh Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni. SH

Dalam rilis persnya kepada Jubi, Yanni yang juga Wakil Ketua III DPR Papua itu mengatakan, program umroh gratis DPD Gerindra Papua itu dalam rangka meningkatkan peran tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam proses pembangunan. Gerindra Papua menilai, salah satu permasalahan  yang dihadapi bangsa kini adalah  terjadinya kemerosotan moral dan nilai-nilai religius dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Hal ini sangat membutuhkan peran para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing, terutama menanamkan nilai-nilai keagamaan di masyarakat. Sejauh ini para tokoh agama dan tokoh masyarakat telah banyak berperan melakukan pembinaan, namun perhatian pemerintah kepada meraka masih sangat minim,” kata Yanni, Senin (6/6/2016).

Mempertimbangkan berbagai hal itu, DPD Gerindra Papua mencanangkan program wisata rohani kepada mereka sebagai wujud kepedulian kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan umroh gratis yang diprakarsai DPD Gerindra Papua itu sudah berlangsung dalam tiga gelombang. Ini adalah gelombang ketiga  dengan memberangkatkan 26 tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk umroh gratis. Seluruh pembiayaan ditanggung DPD Gerindra Papua.

“Untuk berikutnya adalah wisata rohani  kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat dari umat kristiani. Selain itu Gerindra Papua juga akan mempersiapkan paket wisata rohani gratis bagi generasi muda berprestasi di segala bidang baik generasi muda Muslim maupun Kristiani,” ucapnya.

Katanya, program ini memiliki tujuan yang sangat luas. Selain agar generasi muda tidak saja memiliki keunggulan  di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga unggul dari segi iman dan taqwa, sehingga keberadaannya dapat menjadi teladan bagi generasi muda lain di lingkungannya.

“Jangan sampai kita memiliki SDM  yang unggul di bidang  ilmu pengatahuan dan teknologi tapi krisis dari aspek iman dan taqwa. Kegiatan umroh dan wisata rohani gratis  ini  juga merupakan wujud kepedulian Gerindra kepada masyarakat dan sekaligus untuk mendekatkan umat  dengan Gerindra karena Gerindra adalah milik umat dan umat milik Gerindra,” katanya.

Hal ini juga lanjut dia, sebagaimana  menjadi komitmen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subyanto bahwa sekalipun Gerindra berada diluar pemerintahan tetapi Gerindra tetap komitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang baru saja selesai menjalankan ibadah umroh ini benar-benar dapat mengimplementasikan nilai-nilai religius yang dimiliki dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Saudara-saudara harus benar-benar dapat menjadi penerang dalam kehidupan yang gelap. Harus menjadi yang terdepan dalam  menciptakan kerukunan antar umat beragama dan kehidupan yang harmonis,” imbuhnya.

Di sela-sela penjemputan 26 tokoh agama dan masyarakat tersebut, mereka tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan suka cita yang mendalam atas program DPD Gerindra Papua yang memberangkatkan mereka  mengikuti umrah secara gratis. Tidak henti-hentinya mereka menyampaikan  rasa terima kasih  kepada Ibu Yanni  selaku Ketua DPD Gerindra Papua yang telah memberangkatkan mereka umroh secara gratis. (*)

*Berita Ini Kerjasama Jubi dengan DPD Gerindra Papua*

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puluhan Jamaah Umroh Gerindra Kembali ke Tanah Air