Enam Calon Panwas Kabupaten Nduga Lolos Seleksi

share on:
Tim seleksi anggota panitia pengawas pemilu Kabupaten Nduga ketika memberikan keterangan pers di Wamena – Jubi/Islami
Tim seleksi anggota panitia pengawas pemilu Kabupaten Nduga ketika memberikan keterangan pers di Wamena – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Enam orang dari delapan calon anggota panitia pengawas pemilu Kabupaten Nduga, Papua dinyatakan lolos seleksi administrasi dan wawancara.

Mereka adalah Karlos Kogeya, Silas Murib, Talius Tabuni, Eke Gwijangge, Reno Gwijangge dan Lepianus Z. Kogoya.

Ketua tim seleksi calon anggota Panwas Nduga, Pdt. Yahya Giban mengatakan peserta yang lolos itu akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Bawaslu Papua.

“Proses wawancara berlangsung sejak Kamis (26/5/2016), diikuti delapan orang yang sebelumnya lulus tes tertulis. Namun untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan hanya enam orang calon,” katanya di Wamena, Jayawijaya, Kamis (9/6/2016).

Menurutnya proses tahapan seleksi dilakukan sejak awal Mei hingga awal Juni 2016 yang diawali dengan pengumuman pendaftaran, seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara yang selanjutnya ditetapkan enam orang.

“Secara umum ada 22 calon Panwas Nduga yang mendaftar. Namun hanya 17 orang yang kembalikan berkas. Selanjutnya hanya 12 yang lulus seleksi administrasi. Hanya 11 orang yang ikut ujian tertulis dan menghasilkan 8 orang yang memenuhi syarat untuk ikut tes wawancara,” katanya.

Ia pun mengharapkan enam calon yang lulus tes wawancara dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan nanti.

Anggota timsel calon panwas Nduga, Sipe Kelnea mengatakan beberapa rekomendasi dan saran kepada Bawaslu agar 22 calon yang tidak masuk enam besar diakomodir oleh tiga anggota panwas terpilih nanti di 32 distrik di Nduga.

Belum ada pengumuman resmi dari Bawaslu Papua terkait pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan, tetapi diminta kepada peserta lolos seleksi agar selalu siap. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Enam Calon Panwas Kabupaten Nduga Lolos Seleksi