Pelni Ambon Larang Pengantar dan Penjemput Masuk Ruang Tunggu

share on:
Ilustrasi ruang tunggu Pelabuhan Yos Sudarso Ambon - malukupost.com
Ilustrasi ruang tunggu Pelabuhan Yos Sudarso Ambon – malukupost.com

Ambon, Jubi – PT Pelni Cabang Ambon akan melarang pengantar maupun penjemput penumpang memasuki ruang tunggu perusahaan pelayaran itu guna menciptakan ketertiban di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon mulai H-18 hingga H+17 Lebaran 2016.

“Kami akan tertibkan ruang tunggu agar penumpang, baik yang naik maupun yang turun dari kapal, tidak berdesak-desakan,” kata Kepala Pelni Cabang Ambon, Hambali, di Ambon, Kamis (9/6/2016).

Ia menyebutkan kawasan ruang tunggu akan bebas dari masyarakat pengantar, penjemput, maupun pengunjung pada saat kapal masuk dan berangkat, terhitung mulai H-18 menjelang Lebaran 2016.

“Kami akan bekerja sama dengan aparat keamanan yang ada di kawasan itu, apalagi sudah ada pembentukan Posko Angkutan Lebaran 2016 untuk arus mudik dan arus balik yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Pelni Cabang Ambon dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Ambon berada dalam satu tim Posko Angkutan Lebaran 2016, terkait pengamanan di sekitar pelabuhan.

Karena itu pengantar atau pengunjung sudah tidak diizinkan masuk ke dermaga, sebab yang berhak menggunakan atau menghuni ruang tunggu itu hanya penumpang yang memiliki tiket kapal.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pelni Ambon Larang Pengantar dan Penjemput Masuk Ruang Tunggu