ASN di Distrik Musatfak Tak Pernah Masuk Kantor

share on:
Kantor Distrik Musatfak, Kabupaten Jayawijaya, Papua, yang tidak ada pegawainya - Jubi/Wesai H.
Kantor Distrik Musatfak, Kabupaten Jayawijaya, Papua, yang tidak ada pegawainya – Jubi/Wesai H.

Wamena, Jubi – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Distrik Musatfak, Jayawijaya tak pernah masuk kantor untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Jurnalis Jubi yang mengunjungi kantor distrik tersebut, Kamis (9/6/2016), sekitar pukul 11.00 siang, waktu setempat, hanya menemui satu orang staf, Herry Dabby.

“Beginilah kondisi kami di sini, teman-teman pegawai tak pernah masuk kantor sejak tahun 2013,” kata pegawai pada sub bagian umum dan kepegawaian Distrik Musatfak itu.

Menurut dia banyak pegawai yang hanya masuk kantor di awal bulan untuk menerima gaji dan pemberian bantuan. Setelah itu menghilang tanpa jejak.

“Jadi, tiap pagi saya begini sudah. Pagi saya datang kasih naik bendera, kalau ada pekerjaan saya kerja, masyarakat yang perlu saya layani ya begitu-begitu saja dari dulu,” katanya.

Pertengahan tahun 2014 lalu, Jubi juga mengunjungi kantor distrik itu dan praktis hanya menjumpai orang yang sama, Herry Dabby.

“Saya masuk tiap hari sendiri saja. Pernah ada orang bank datang untuk menagih potongan kredit. Saya bingung mau jawab apa,” katanya.

Awal 2014 Kepala Distrik Musatfak, Albert Alua dilantik menggantikan kepala distrik lama Agustinus Kosay. Hingga berita ini ditulis Albert Alua belum bisa dihubungi.

Pastor Paroki Mustfak, Ivan Simamora beberapa waktu lalu mengatakan pelantikan kepala distrik baru tak membawa perubahan.

“Kepala kampung juga demikian. Mereka bukan kepala kampung, tapi kepala kota karena tinggalnya di kota saja,” kata Pastor Ivan. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ASN di Distrik Musatfak Tak Pernah Masuk Kantor