SDI 109 Perumnas Boyong Piala Sekolah Bersih dan Hijau

share on:
Ilustrasi logo dan piala adiwiyata - Jubi/alamendah.org
Ilustrasi logo dan piala adiwiyata – Jubi/alamendah.org

Sorong, Jubi – SD Inpres 109 Perumnas kembali memboyong piala bergilir lomba sekolah bersih dan hijau dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni.

Penyerahan piala bergilir dirangkaikan dalam dialog publik dan pemutaran film dokumenter lingkungan hidup di aula Samu Siret, kantor Wali Kota Sorong, Kamis (9/6/2016).

Dalam lomba yang digelar BLH Kota Sorong tersebut juara I tingkat SD diraih SD Inpres 109 Perumnas, tingkat SMP diraih SMP YPPK Don Bosco dan tingkat SLTA diraih SMAN 3 Kota Sorong.

Selanjutnya juara II diraih SD Inpres 103 HBM, SMPN 2 Kota Sorong, dan SMKN 1 Kota Sorong. Juara III SD Inpres 01 Jalan Baru, SMPN 5 dan SMKN 2. Sedangkan juara harapan I diraih SDN 24 Rufey, SMP Alamin dan SMKN 3 Kota Sorong.

SDI Inpres 109 Perumnas mendapat piala bergilir dan piagam sekolah adiwiyata nasional tahun 2015 dari Kementerian Lingkungan.

“Saya senang dengan lomba yang di gelar BLH sehingga ini dapat menambah wawasan pentingnya menjaga lingkungan,” Jeki, seorang siswa.

Kepala BLH Kota Sorong Julian Kelly Kambu mengatakan hal itu sebagai bukti masyarakat serius menangani masalah lingkungan dengan menanamkannya kepada anak-anak sekolah.

“Tentu harapannya mereka (anak-anak) akan meneruskan semangat pembangunan yang berwawasan lingkungan,” kata Julian. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SDI 109 Perumnas Boyong Piala Sekolah Bersih dan Hijau