16 Juni, Rekapitulasi PSU Mamberamo Raya Diplenokan

share on:
Pelaksanaan PSU kedua di Kabupaten Mamberamo Raya - Jubi/Ist
Pelaksanaan PSU kedua di Kabupaten Mamberamo Raya – Jubi/Ist

Wamena, Jubi – KPU Papua dan Mamberamo Raya akan menggelar pleno rekapitulasi pemilihan suara ulang (PSU) tahap II pada 16 – 17 Juni 2016 di Kasonaweja, ibu kota Mamberamo Raya.

Komisioner KPU Papua, Tarwinto ketika dihubungi Jubi dari Wamena, Jayawijaya, Minggu (12/6/2016) mengatakan, sesuai jadwal akan dilaksanakan pelan 16 – 17 Juni nanti. Secara umum pelaksanaan PSU kedua di sembilan TPS (tempat pemungutan suara) kabupaten tersebut aman.

“Demikian juga tingkat partisipasi masyarakat di tiap TPS lebih dari 95 persen dari jumlah yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT),” katanya.

Ia melanjutkan sesuai jadwal, 14 Juni dilakukan rekapitulasi suara di tingkat panitia pemilihan distrik, di ibu kota distrik masing-masing. Namun atas permintaan pasangan calon, rekap di tingkat PPD dipindahkan di Kasonaweja.

Sesuai jadwal pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan pada 16 – 17 Juni, tetapi akan dipercepat dan disetujui Bawaslu Papua Papua.

Ia pun mengharapkan hasil PSU sekarang supaya dapat diterima semua pihak, sehingga Mamberamo Raya mempunyai bupati definitif.

Ketua Media Center Mamberamo Raya, Alberth Berthy Prawar mengakui, pelaksanaan PSU kedua berjalan lancar dan masyarakat telah mengetahui hasilnya.

“PSU Kedua Mamberamo Raya secara umum diperoleh kemenangan oleh pasangan Dorinus Dasenapa – Yakobus Britay, dengan perkiraan data dari lapangan sekitar 1.870 dari total 1.991 pemilih untuk DPT PSU kedua,” katanya.

Data tersebut diperoleh dari 9 TPS yang ada. Namun pihaknya menghargai dan menunggu hasil rekapitulasi dari KPUD Mamberamo Raya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  16 Juni, Rekapitulasi PSU Mamberamo Raya Diplenokan