Ahok: Hampir Semua Pembelian Tanah Nggak Beres

share on:
Ilustrasi Ahok dan kasus Sumber Waras - teropongsenayan.com
Ilustrasi Ahok dan kasus Sumber Waras – teropongsenayan.com

Jakarta, Jubi – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengatakan birokrasi di lingkungannya saat ini masih belum beres, hampir semua pembelian tanah mengalami masalah.

“Hampir semua pembelian tanah nggak beres, jadi kayak ada mafia tanah, yang baik-baik nggak mau kasih komisi bolak-balik di ping pong,” kata Ahok di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Diantaranya tanah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pembangunan taman perumahan bermasalah pembeliannya. Hampir semua pembelian tanah, pembebasan lahan semua bermasalah, katanya.

“Apalagi saya buat peraturan baru dimana transfer mesti ke nama orangnya, langsung lambat nggak bisa beli, takut yang punya enggak mau kasih komisikan. Memang bukti susah ditemukan tapi dilihat dari perangainya kelihatan,” kata Ahok.

Ahok mengatakan, untuk melakukan pembuktian sulit karena banyak alasan yang dibuat untuk menakut-nakuti. Salah satunya adalah kasus lahan pembangunan rumah sakit Sumber Waras.

“Kasus Sumber Waras nggak salah aja diproses apalagi sudah ada nota dinas mengatakan ‘ini enggak bisa dibeli pak karena kekurangan surat keterangan. Tapi kalau lewat calonya lancar aja semua tuh. Tanah kita yang ‘dikemplang’ aja bisa dibayar kok,” kata Ahok.

Sebelumnya Ahok menantang akan melakukan pembuktian terbalik terkait kasus Rumah Sakit Sumber Waras. “Saya sudah berani tantang untuk melakukan pembuktian terbalik,” katanya.

Terkait kasus Rumah Sakit Sumber Waras yang dikaitkan dengan dirinya, Ahok mengatakan itu adalah fitnah menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

“Jangan asal ngomong deh kita ada PPATK, bukti aliran dana seluruh pejabat, gaya hidupnya, mobilnya, rumahnya, kita buka aja dan jangan fitnah-fitnah,” kata Ahok.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ahok: Hampir Semua Pembelian Tanah Nggak Beres