Pasar Murah Bulog Tunggu Persetujuan Pemkot

share on:
ilustrasi bulog
ilustrasi bulog

Jayapura, Jubi- Kepala Divisi Regional Papua dan Papua Barat, M Attar Rizal mengatakan, Bulog telah banyak berusaha salah satunya adanya pembukaan pasar murah di beberapa lokasi.

“Kita juga akan menggelar Operasi Pasar menunggu persetujuan Pemerintah Kota Jayapura, ” ujarnya.

Pihaknya memberikan harga murah kepada warga masyarakat Papua yang ada di Kota Jayapura dengan membuka pasar murah.

“Untuk beras dengan Rp 105 ribu per 10 Kg, Gula Pasir Rp 17 ribu per Kg, Bawang Merah Rp Rp 45 ribu/Kg, Bawang Putih Rp 50 ribu/kg, Minyak Goreng Refill 2Kg dengan harga Rp 29 ribu dan BlueBand,” ujarnya.

Mengenai target pelaksanaan pasar murah tersebut, Rizal mengatakan akan menggelar pasar murah di halaman Bulog Papua dan Papua Barat hingga Desember 2016.

Bulog berencana juga akan menambah titik pasar murah yang dilakukan pihaknya hingga ini semua bisa terjangkau oleh masyarakat. Kurniansyah, warga Kota Jayapura berharap pada Perum Bulog Divre Papua untuk dapat segera menggelar adanya Operasi pasar (OP) untuk menekan harga-harga yang terus melambung.

“Penting ada operasi pasar sebab tambahan gaji ketiga belas dan empat belas belum cair akan tetapi barang-barang di Jayapura ini macam sudah naik begitu, jadi gerah dan mencekik lahir, saya minta segera ada operasi pasar untuk dapat menstabilkan harga yang ada,” ujarnya,

Komaruddin, warga tanah hitam mengaku kesulitan kehidupan jika tanpa ada operasi pasar sebab harga beras dan minyak goreng serta gula pasir di pasaran naik signifikan membuat banyak orang mengeluh.

” Sebagai masyarakat tentu ingin harga murah, sehingga ada yang bisa dibeli,” ujarnya singkat.  (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pasar Murah Bulog Tunggu Persetujuan Pemkot