Pemerintah Diminta Awasi Warung Makan

share on:
Sayur (Ist)
Sayur (Ist)

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Fajar Timur Abepura mendesak Pemerintah Kota Jayapura mengawasi rumah makan hingga warung tenda yang menjamur di kota Jayapura. Pemerintah diminta mengawasi makanan yang tersaji itu memenuhi standar layak konsumsi atau tidak.

“Sudah harus ada kontrol dari badan pengawas makanan dan obat-obatan secara berkala  pada warung tenda dan warung makan,” ujar mahasiswa STFT Fajar Timur Abepura, Christianus Dogopia kepada Jubi di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (13/6/2016).

Kata dia, pemerintah tidak bisa membiarkan setiap warung berdiri begitu saja tanpa mengawasi secara berkala, karena warga kota mempunyai hak perlindungan dan pemenuhan kesehatan.

Koordinator Kelompok Kajian Realitas Sosial (KKRS) STFT Fajar Timur, Lukas Walilo mengatakan pemerintah memberikan hak istimewa kepada penjual makanan.

“Kita lihat saja, sejumlah lokasi itu, halaman kantor pemerintah, terutama sekitar Kota Raja ada yang membangun warung tenda di halaman kantor di malam hari,” ungkapnya. (*)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemerintah Diminta Awasi Warung Makan