Bupati Merauke Teteskan Air Mata

share on:
Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat mendampingi Dubes Delegasi Uni Eropa. Jubi/Frans L Kobun
Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat mendampingi Dubes Delegasi Uni Eropa. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Bupati Merauke, Frederikus Gebze meneteskan air mata saat memberikan sambutan bertepatan dengan kunjungan Duta Besar Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, PM Vincent Guerend di Gedung Negara (GN) Rabu (15/6/2016).

“Saya menangis karena merasa bangga dan terharu dengan Merauke yang tak akan pernah hilang selama Indonesia masih ada dan  sebagai pilar terdepan serta andalan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Bupati Freddy.

Olehnya, lanjut Bupati Freddy, Merauke harus dilihat seperti daerah lain. “Kami berharap adanya perhatian kepada rakyat di Papua. Dengan kehadiran Duta Besar Uni Eropa, membawa suatu semangat dan paradigma baru,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Freddy atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Dubes Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam  di Kabupaten Merauke. Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kami di sini,” ujarnya.

Sementara Duta Besar Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, YM Vincent Guerend mengatakan, pihaknya sangat konsen dan fokus dalam bidang pendidikan serta kesehatan. Dalam setiap tahun, Uni Eropa berkontribusi besar untuk Indonesia.

“Saya juga mendengar jika di Papua, penyakit malaria maupun HIV/AIDS sangat tinggi. Sehingga kami datang langsung kesini melihat dan mendengar dari pemerintah serta stakeholder terkait,” katanya.

Selain itu, demikian Dubes, perhatian terhadap bidang lingkungan terutama berkaitan dengan pembangunan hijau, menjadi fokus. Dan, masyarakat lokal sebagai pemilik hak ulayat, terlibat langsung di dalamnya. Olehnya diharapkan pembangunan lingkungan serta ekonomi harus berjalan secara bersama-sama.  (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Merauke Teteskan Air Mata