Bupati Barsel Bertekad Maksimalkan Capaian Pembangunan

share on:
Jembatan Barito, ilustrasi - sukarlidayak.wordpress.com
Jembatan Barito, ilustrasi – sukarlidayak.wordpress.com

Buntok, Jubi – Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran, mengatakan banyak keberhasilan pembangunan yang telah dicapai di wilayah setempat dan harus terus dimaksimalkan.

“Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya beberapa pencapaian pembangunan, dan itu perlu terus dimaksimalkan” katanya saat berada di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Jumat (17/6/2016).

Seperti dalam bidang kesehatan, jumlah tenaga medis dan sarana prasarana kesehatan terus meningkat serta angka kematian ibu dan bayi mengalami penurunan.

“Dalam bidang pendidikan, angka partisipasi kasar masyarakat yang ingin bersekolah Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) mengalami peningkatan dibandingkan dari tahun 2011 lalu,” ucapnya.

Begitu juga dengan sarana prasarana pendidikan berupa bangunan sekolah dan rumah guru terus diperbaiki sehingga memudahkan bagi murid dan guru dalam menjalankan tugasnya.

“Demikian halnya dengan bidang infrastruktur jalan dan jembatan mengalami peningkatan dan angka kemiskinan di wilayah Barsel ini terus mengalami penurunan,” jelasnya.

Meskipun demikian lanjut Farid Yusran, masih banyak juga yang belum dilaksanakan dan itu merupakan tugas dari pemimpin daerah kedepannya untuk melanjutkan pembangunan.

“Karena masa jabatan kami sebagai Bupati bersama Wakil Bupati ini tinggal kurang lebih 3 bulan lagi, sehingga kami meminta maaf apabila ada hal yang kurang berkenan dalam memimpin,” tambah dia.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Barsel Bertekad Maksimalkan Capaian Pembangunan