Relawan TIK Papua Kecam Jayapura Blog

share on:
Anggota Komunitas Blogger Papua, Alldo Mooy saat mengajarkan Internet Sehat untuk Pemuda Gereja GKI Alfa Omega, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Anggota Komunitas Blogger Papua, Alldo Mooy saat mengajarkan Internet Sehat untuk Pemuda Gereja GKI Alfa Omega, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo

Jayapura, Jubi – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Papua mengecam pemilik www.jayapurablog.wordpress.com yang menyebarkan informasi yang menuding Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano berselingkuh dengan beberapa wanita.

Informasi tersebut dinilai TIK Papua sebagai informasi provokatif, tidak mendidik dan menyudutkan BTM.

Informasi blog tersebut juga dinilai memprovokasi kelompok pro Papua Merdeka dan pro NKRI, soal penyimpangan peredaran minuman keras dan tentang perselingkuhan pejabat Papua.

“Pengelola blog-nya itu tidak punya etika. Identitas penulisnya juga tidak jelas. Sangat mungkin dalam waktu dekat dibekuk pihak berwajib. Tunggu waktu saja,” kata Ketua Relawan TIK Papua, Markus Imbiri kepada Jubi, Kamis (16/6/2016).

Ia melanjutkan, komunitas yang dipimpinnya itu tidak berafiliasi dengan kepentingan politik tertentu.

“Kami sudah mengadvokasi beberapa pelanggaran undang-undang ITE, seperti blogspot pornografi dan website yang memuat berita SARA, tentang grup musik Papua Original dan kami sosialisasikan tentang Internet Sehat,” katanya.

Ia juga menambahkan, saat ini kita masyarakat Papua sedang menjaga proses demokrasi di tanah Papua, suku politik Papua Merdeka, pelanggaran HAM dan juga proses menjelang Pilkada serentak 2017 mendatang.

Anggota Komunitas Blogger Papua, Alldo Mooy mengecam blog-blog yang sering memprovokasi pembaca.

“Soal jayapurablog, itu adalah blog abal-abal yang menggunakan domain gratis hanya untuk cari sensasi. Bagi kami blogger, tak ada untungnya bagi admin jayapurablog, ia hanya mendatangkan masalah bagi dirinya sendiri. Kalau ada yang menyuruhnya sangat disayangkan, kurang profesional, hasilnya sudah pasti akan memalukan diri sendiri,” kata Alldo. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Relawan TIK Papua Kecam Jayapura Blog