Pemkab Teluk Wondama Harap Bandara Dibangun 2017

share on:
Peta Kabupaten Teluk Wondama - IST
Peta Kabupaten Teluk Wondama – IST

Manokwari, Jubi – Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat berharap pembangunan bandar udara baru dapat dilaksanakan pada 2017.

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Y. Indubri kepada Antara di Manokwari, Jumat (17/6/2016) mengatakan masyarakat adat telah menyiapkan lahan baru di bagian utara Teluk Wondama.

“Pembangunan bandara tidak serta-merta dilakukan. Akan ada survei lokasi untuk menentukan kelayakan lokasi tersebut sebagai lokasi bandara,” katanya.

Dia menyebutkan pemerintah pusat memberi perhatian cukup serius terhadap pembangunan di daerahnya. Ia pun bersyukur, masyarakat menyambut baik upaya tersebut.

Indubri mengapresiasi masyarakat adat yang sudah menyerahkan lahan secara sukarela kepada pemerintah untuk lokasi pembangunan bandara.

“Ini pertanda positif bagi pembangunan Teluk Wondama ke depan. Keberadaan bandara baru yang lebih luas sangat diharapkan, karena bandara lama tak dapat dikembangkan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan saat ini Bupati Bernadus A. Imburi sedang berada di Jakarta untuk menghadap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, agar segera menyurvei lahan tersebut.

“Lahan sudah dalam proses, mudah-mudahan seluruh tahapan berjalan lancar dan lahan dinyatakan layak sehingga tahun depan pembangunan sudah bisa dimulai,” katanya.

Pemerintah Teluk Wondama, lanjutnya, memiliki harapan yang sangat besar atas keberadaan bandara tersebut.

Indubri meyakini, bandara itu bisa menunjang pengembangan pariwisata di daerah tersebut.

“Potensi pariwisata kita cukup tinggi, namun belum bisa memberi manfaat yang besar, karena infrastruktur kita masih terbatas,” ujarnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Teluk Wondama Harap Bandara Dibangun 2017