Disorda Papua Masukan 20 Dokumen Lelang

share on:
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi Saat Bersalaman Dengan Gubernur Lukas Enembe - Dok Jubi
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi Saat Bersalaman Dengan Gubernur Lukas Enembe – Dok Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Olaharaga dan Pemuda (Disorda) Papua menekankan, untuk tahun ini pihaknya telah memasukkan kurang lebih 20 dokumen lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Kepala Disorda Papua Yusuf Yambe Yabdi mengatakan pembangunan venue PON XX Papua, sesuai ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.

“Jadi untuk tahun ini, kurang lebuh 20 dokumen lelang yang kita sudah masukan di ULP,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan venue PON akan dilakukan beberapa strategi dengan merujuk pada ketersediaan anggaran Pemerintah Provinsi Papua. Dimana pembangunan yang sifatnya rehab diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu satu tahun.

“Sementara bangunan venue PON yang baru, kami targetkan akan rampung pada 2019,” ucapnya.

Menyinggung soal pemalangan di lokasi pembangunan stadion utama PON Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, Yambe Yabdi mengaku, tanah itu milik Pemerintah Provinsi Papua. Namun kalau masih ada pihak-pihak yang palang, itu akan diselesaikan oleh tim tanah Pemprov Papua.

“Kami tidak masuk sampai di masalah tanah, Disorda Papua prinsipnya siap membuat perencanaan untuk pembangunan venue PON XX Papua Tahun 2020,” kaya Yambe Yabdi.

Yang jelas, ujar ia, Gubernur Papua Lukas Enembe akan menerima bendera PON dari Ketua Umum KONI Pusat pada Upacara Penutupan PON XIX 2016 Jawa Barat, September 2016.

“Kami hanya membahas launching Maskot PON XX dan penerimaan bendera PON di Jawa Barat nanti. Dimana, saat penutupan Gubernur akan menerima Bendera PON sebagai tuan rumah PON XX,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe berpesan kepada seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua agar memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan dan persiapan tempat penyelenggaraan PON 2020.

“Kalian miliki peran dan tanggung jawab terkait dengan persiapan baik infrastruktur maupun teknis penyelenggaraannya,” kata Enembe. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disorda Papua Masukan 20 Dokumen Lelang