Dua Kelompok Warga Saling Serang, Satu Tewas

share on:
Keluarga korban mengarak jenazah Said Adone ke Polres Kota Sorong. Said tewas setelah dipukul benda tumpul di kepalanya oleh seorang pelaku – Jubi/Niko
Keluarga korban mengarak jenazah Said Adone ke Polres Kota Sorong. Said tewas setelah dipukul benda tumpul di kepalanya oleh seorang pelaku – Jubi/Niko

Sorong, Jubi – Dua kelompok warga di Rufey, Kota Sorong, Papua Barat saling serang dengan menggunakan alat tajam.

Informasi yang dihimpun Jubi menyebutkan kejadian pada Minggu (19/6/2016), sekitar pukul 08.23 pagi, waktu setempat itu, dipicu akibat penganiayaan yang menyebabkan satu warga bernama Said Adone tewas. Keluarga korban pun mengamuk dan menyerang rumah pelaku penganiayaan di kompleks Rufei Pantai, Kota Sorong.

Berdasarkan informasi di lokasi jadian, peristiwa bermula pada Sabtu sore, 18 Juni 2016, ketika Said yang sedang menjual ikan di Pasar Boswesen, Kota Sorong, didatangi seorang warga Rufei Pantai bernama Feki F. untuk meminta ikan. Namun korban tidak melayani permintaan pelaku hingga pelaku marah dan langsung memukul korban dengan benda tumpul.

“Pelaku Feki datang ke korban minta ikan, tapi korban tidak kasih. Lalu pelaku yang diduga mabuk langsung pukul korban dengan kayu balok, dan korban mengalami luka pada pelipis sebelah kiri,” kata seorang warga, Hasan ketika ditemui Jubi di lokasi kejadian, Minggu.

Korban Said yang mengalami luka parah, kemudian dirawat di RSUD Sorong. Keluarganya lalu membawa ke rumah untuk dilakukan rawat jalan. Namun Minggu pagi, korban Said, yang mengalami luka serius pada bagian kepala meninggal dunia. Hal inilah yang memicu kemarahan kerabat korban yang melakukan penyerangan terhadap rumah pelaku.

Kerabat korban pun hendak mengarak jenazah korban ke Mapolresta Sorong. Namun dihadang oleh aparat Brimob bersenjata lengkap, di sekitar kompleks Rufei Pantai.

Ratusan personel aparat gabungan dari Polisi/Brimob dan TNI yang dipimpin Kapolresta Sorong AKBP Erfie Mahid yang tiba di lokasi langsung mengamankan situasi dengan menenangkan ratusan keluarga korban.

“Warga saya minta tenang biar persoalan ini polisi yang selesaikan,” kata Kapolres Sorong Kota, AKBP Edfrie Maith di lokasi kejadian.

Untuk mengantisipasi adanya serangan susulan dari keluarga korban, hingga saat ini personel polisi dan TNI bersenjata lengkap masih disiagakan di sekitar kompleks Rufei Pantai.

Pihak kepolisian juga saat ini tengah memediasi pertemuan antara pihak keluarga korban dan pihak keluarga pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Feki diamankan oleh pihak kepolisian Polresta Sorong. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Kelompok Warga Saling Serang, Satu Tewas