FMJPTP Perbaiki Jalan Berlubang di Wamena

share on:
Aksi penambalan jalan yang dilakukan Forum Masyarakat Jayawijaya se-Pegunungan Tengah Papua – Jubi/Islami
Aksi penambalan jalan yang dilakukan Forum Masyarakat Jayawijaya se-Pegunungan Tengah Papua – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Forum Masyarakat Jayawijaya se-Pegunungan Tengah Papua (FMJPTP) memperbaiki jalan-jalan rusak di beberapa titik di Wamene, ibu kota Jayawijaya setelah sebelumnya mereka menggalang dana dengan aksi “Kotak Seribu Rupiah”.

Koordinator FMJPTP Mully Wetipo mengatakan mereka akhirnya memperbaiki jalan rusak sesuai dengan kemampuan mereka dan atas sumbangan warga.

Aktivitas FMJPTP sempat diminta dibatalkan Kepala Dinas PU Jayawijaya dan salah satu kontraktor. Namun mereka tetap melakukan aksinya.

“Kami berharap bila benar ada perbaikan jalan sesuai dengan program pemerintah, maka cepat dilakukan, bukan sudah memakan korban dan kami sudah kerjakan baru bilang jangan lakukan. Kan kita niat baik dan bekerja baik demi kepentingan masyarakat kok malah minta jangan dikerjakan,” katanya di Wamena, Sabtu (18/6/2016).

Menurut dia pengecoran beberapa jalan berlubang itu sebagai tanggung jawab pihaknya kepada masyarakat dan pemberi sumbangan.

“Pemerintah bekerja terlambat. Rehabilitasi jalan ini tidak masuk anggaran, tetapi program 2016, sampai sekarang kenapa belum direalisasikan? Hal ini jangan terulang lagi karena ini fasilitas umum,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo mengatakan tidak semestinya FMJPTP mengumpulkan dana dan memperbaiki jalan rusak sebab itu sudah dianggarkan pihaknya tahun ini.

“Di kota ini memang ada beberapa jalan yang berlobang seperti di Trikora, jalan Bhayangkara dan lainnya itu sudah termasuk pada anggaran tahun ini,” kata bupati.

“Jadi, tunggulah. Kan tidak mungkin kita dahulukan pelelangan tetapi itu pasti kita perbaiki karena di tengah-tengah kota sehingga pasti kita perbaiki dan saya pastikan sudah masuk di anggaran 2016 dan kita akan bangun segera mungkin jika sudah lelang,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FMJPTP Perbaiki Jalan Berlubang di Wamena