Ada BTM di SD Negeri I Hamadi, Kota Jayapura

share on:
Spirit BTM ditempel didinding SD Negeri I Hamadi-Jubi/dam
Spirit BTM ditempel didinding SD Negeri I Hamadi-Jubi/dam

Jayapura, Jubi- Tembok dinding di Sekolah Dasar (SD) Negeri I Kota Jayapura ditempeli huruf BTM. Huruf ini bukan nama salah satu kandidat Wali Kota Jayapura tetapi singkatan dari Belajar Terus Menerus.

“Ini bukan berkaitan dengan kampanye Pilkada tetapi pesan Pak Wali Kota Benhur Tommy Mano menjadi inspirasi bagi kita untuk belajar terus menerus atau disingkat BTM,”kata Kepala Sekolah SD Negeri I Hamadi Kota Jayapura Ni Ketut Kabeningsih saat menanggapi pertanyaan Jubi dalam media tour yang diprakarsai Kinerja Usaid, Selasa(21/6/2016).

Dia mengatakan pesan Pak Benhur Tommy Mano agar anak-anak SD di sini selalu belajar terus menerus, sebab belajar tidak pernah selesai. “Kami juga mengembangkan pembinaan terhadap Usaha Kesehatan Sekolah(UKS) termasuk Palang Merah Remaja (PMR) Pemula,” katanya.

Ni Ketut Kepsek SD N I Hamadi-Jubi/dam
Ni Ketut Kepsek SD N I Hamadi-Jubi/dam

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura Debora Rumbino mengatakan singkatan BTM di sekolah tidak ada perintah langsung dari pihak Dinas. “Itu semua ide dan kreativitas dari sekolah sehingga kami menyambut baik,” katanya.

Dia juga menambahkan kalau Kepala Sekolah SD Negeri I Hamadi, Ni Ketut Kabeningsih termasuk guru teladan se Provinsi Papua 2016. “Kita berharap agar ibu Ketut bisa terpilih dalam pemilihan Kepala Sekolah SD tingkat Nasional di Jakarta,”katanya.  Dikatakan SD Negeri I Hamadi termasuk bagus dalam pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah(UKS) termasuk dokter cilik di Sekolah. Begitupula dalam pengembangan pembinaan Palang Merah Remaja bagi pemula di SD. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ada BTM di SD Negeri I Hamadi, Kota Jayapura