Chris Yarangga Bekerja Didukung Staf Ahli KONI Papua

share on:
Tim PON besutan Yarangga saat berlatih di Lapangan Mandala, Senin 20 Juni-Jubi/Andre
Tim PON besutan Yarangga saat berlatih di Lapangan Mandala, Senin 20 Juni-Jubi/Andre

Jayapura, Jubi- Pengamat dan mantan pelatih fisik PON Papua 2012, Daniel Womsiwor mengatakan perbedaan mendasar antara mantan pelatih PON Papua Djoko Susllo dan Chris Leo Yarangga adalah selama Djoko Susilo membesut tim PON tak pernah melibatkan staf ahli di KONI Papua dan Perguruan Tinggi untuk meringankan tugasnya.

“Chris Yarangga begitu ditunjuk Asprov PSSI Papua jadi pelatih PON Papua langsung didukung staf ahli KONI Papua dan Perguruan Tinggi Uncen. Hal ini penting sehingga selama dua bulan ke depan Yarangga akan membenahi kekurangan tim,” kata Daniel Womsiwor dalam pesan singkatnya kepada Jubi, Senin(20/6/2016).

Dia menambahkan pelatih Djoko Susilo sempat mengeluh kalau saat melatih tim PON Papua selama ini selalu mendapat intervensi.

“ Melihat hal ini saya menilai kalau Crist Yarangga akan bekerja lebih aman karena mendapat dukungan dari Satgas KONI Papua melibatkan staf ahli dari berbagai disiplin ilmu . Hadirnya konsultan dari Australia yang memback up teman-teman dari Fakultas Ilmu Keolahragaan  Uncen sudah menjadi angin segar bagi Chris untuk dua bulan ke depan meraih medali emas,” katanya.’

Dia menambahkan tantangan terberat dari seorang pelatih adalah ketika tidak didukung oleh berbagai pihak.

Sebelumnya pelatih PON Djoko Susilo mengatakan kecewa atas pencoretannya karena berhasil membawa tim PON Papua dua kali lolos ke PON Papua.

“Saya merasa tidak mencurangi atau pun berhasil karena kita berhasil lolos. Apalagi dalam ujicoba melawan Persipura menang 2-1 dan fisik anak-anak semakin baik,” katanya.

Ketua Umum Asprov PSSI Papua Benhur Tommy Mano mengatakan pergantian pelatih sudah menjadi keputusan menejemen demi menyelamatkan tim PON Papua.

“Pergantian ini juga untuk meraih prestasi PON Jawa Barat nanti,” kata Mano. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Chris Yarangga Bekerja Didukung Staf Ahli KONI Papua