Di Lany Jaya, Enam Sekolah Diresmikan

share on:

Peresmian fasilitas sekolah di Kabupaten Lanny Jaya – Jubi/Islami
Peresmian fasilitas sekolah di Kabupaten Lanny Jaya – Jubi/Islami
Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Papua meresmikan enam sekolah sebagai upaya untuk memajukan dunia pendidikan di daerah tersebut.

Enam sekolah yang diresmikan, Selasa (21/6/2016), yaitu SDN Popome di Distrik Mikoni, SDN Gimbuk di Distrik Giwa, SDN Pirambor Distrik Beam, SDN Lugobak Distrik Poga, SDN Wamitu Distrik Kuyawage dan SMPN 3 Tiom.

“Kami terus tingkatkan fasilitas pendidikan dan guru-guru. Kami siapkan sehingga masyarakat hanya belajar dan menatap masa depan mereka dengan pendidikan,” kata Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Cristian Sohilait.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom mengatakan lima tahun kepemimpinan Bupati Befa, Dinas Pendidikan mengembangkan pendidikan di daerah yang sulit terjangkau.

Ia mengakui guru-guru yang disiapkan di lima SD dan satu SMP itu, akan dilakukan mutasi dari SD yang memiliki guru lebih ditambah guru kontrak.

Menjelang tahun ajaran baru 2016 Dinas Pendidikan akan mengevaluasi guru-guru kontrak, seperti dari Indonesia cerdas, Yayasan Addasah dan SM3T.

Pihaknya juga akan memperkuat komite sekolah dalam rangka penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS), bahkan tahun ini pihaknya meminta pertanggungjawaban langsung kepada sekolah berupa laporan dokumen dan foto, serta semua kegiatan harus disetujui oleh komite sekolah masing-masing.

“Komite sekolah adalah kepala distrik, kepala kampung dan juga pejabat agar mereka langsung bertanggung jawab dalam proses belajar mengajar di sekolah tersebut,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Di Lany Jaya, Enam Sekolah Diresmikan