Hari Kedua, FMJPTP Bangun Jembatan di Wamena

share on:

Forum Masyarakat Jayawijaya se-Pegunungan Tengah Papua (FMJPTP) ketika membangun jembatan di jalan SD Percobaan Wamena, Senin (20/6/2016) – Jubi/Wesai H.
Forum Masyarakat Jayawijaya se-Pegunungan Tengah Papua (FMJPTP) ketika membangun jembatan di jalan SD Percobaan Wamena, Senin (20/6/2016) – Jubi/Wesai H.
Wamena, Jubi – Forum Masyarakat Jayawijaya se-Pegunungan Tengah Papua (FMJPTP) membangun jembatan di jalan SD Percobaan Wamena. Sebelumnya Sabtu lalu (18/6/2016) mereka menambal jalan-jalan berlubang di beberapa ruas jalan di Wamena.

“Biar pun sederhana ini tanggung jawab kita karena sudah lakukan aksi seribu sehingga kita harus lakukan. Ini seadanya saja, bikin baik-baik atau permanen itu urusan pemerintah,” kata Koordinator FMJPTP Mully Wetipo ketika ditemui Jubi di Wamena, Senin (20/6/2016).

Ia mengatakan pihaknya akan tetap memperbaiki jalan-jalan rusak di beberapa lokasi di Wamena sesuai dengan kemampuan dana yang terkumpul Jumat lalu.

“Besok (Selasa, 21/6) kami masih perbaiki jalan lagi di sekitar pasar misi sini atau beberapa tempat lain yang jalannya berlubang,” katanya.

Perbaikan jalan yang dimotori sekelompok anak muda ini juga memasang papan informasi layaknya sebuah proyek pemerintah. Papan informasi itu menerangkan perbaikan yang dilakukan, termasuk jumlah dana, lokasi, waktu kerja dan keterangan lainnya.

“Ini sekaligus kita beri pembelajaran keterbukaan informasi sebuah proyek yang dikerjakan. Bahwa semua yang berkaitan dengan publik itu harus dibuka ke publik,” kata anggota FMJPTP, Ence.

Perbaikan jalan dan jembatan yang dilakukan FMJPTP merupakan bentuk kepedulian terhadap sejumlah ruas jalan di kota Wamena yang telah lama rusak tetapi belum diperbaiki.

Oleh karena itu, mereka melakukan aksi seribu selama dua hari; 17 – 18 Juni 2016 dengan mengumpulkan dana sebanyak Rp 9.063.000. Selanjutnya dana tersebut digunakan untuk perbaikan jalan dan jembatan. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hari Kedua, FMJPTP Bangun Jembatan di Wamena