Konsumsi Alkohol Ancam Kesehatan Masyarakat Angola

share on:
Ilustrasi - thisisafrica.me
Ilustrasi – thisisafrica.me

Luanda, Jubi – Seorang ahli terkemuka di Angola memperingatkan konsumsi minuman beralkohol dapat menimbulkan ancaman besar bagi kesehatan masyarakat, dan membuat sedikitnya 50 orang jadi gila setiap hari di negara Afrika itu.

Konsumsi berlebihan minuman beralkohol mengakibatkan depresi, ilusi dan gangguan mental, dan semua pasien tak bisa melaksanakan tugas mereka dalam pekerjaan, kata ahli ilmu jiwa klinis, Jaime Sampaio, dalam satu wawancara dengan wartawan lokal untuk memperingati Hari Alcoholics Anonymous, yang jatuh pada 18 Juni.

“Di Luanda, minuman beralkohol terlalu mudah ditemukan, seperti buah,” kata Jaime, sebagaimana dikutip Xinhua–yang dipantau Selasa pagi (21/6/2016).

Tempat penampungan orang gila di Luanda menerima 110 sampai 120 pasien setiap hari, kebanyakan adalah pemuda pecandu alkohol, yang berusia antara 12 dan 40 tahun.

Ahli itu mengatakan kebanyakan pasien tiba di rumah sakit dalam keadaan gangguan mental, sementara sebagian lain yang berasal dari rumah tangga yang berantakan berakhir di sudut-sudut jalan sambil tak seorang pun peduli untuk membawa mereka ke rumah sakit.

Jaime Sampaio menyerukan agar pemerintah memerangi penjualan alkohol kepada anak yang berusia di bawah 18 tahun, dan mengatur waktu serta tempat untuk menjual minuman beralkohol.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Konsumsi Alkohol Ancam Kesehatan Masyarakat Angola