Polsek Juai Ringkus Pria Edarkan Pil “Jin”

share on:
Ilustrasi pil Ilegal - poldakalsel.com
Ilustrasi pil Ilegal – poldakalsel.com

Banjarmasin, Jubi – Unit Reskrim Polsek Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel, meringkus seorang pria yang tertangkap tangan mengedarkan pil Zenith atau biasa disebut pil “Jin” di kota setempat.

“Pria tersebut tertangkap berkat adanya laporan masyarakat kalau dia sering mengedarkan obat terlarang di Desa Lalayau Kecamatan Juai,” kata Kasubag Humas Polres Balangan Aiptu B Pektrus Purba di Balangan, Selasa (21/6/2016).

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku pengedar obat sediaan farmasi itu dilakukan Senin (20/6) malam, sekitar pukul 19.00 Wita.

Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku bernama Gardati alias Igar (35) warga Desa Lalayau Kecamata Juai, Kabupaten Balangan.

Pektrus mengatakan, penangkapan berawal dari informasi warga dimana Igar sering mengedarkan obat atau pil Jin di Desa Lalayau dan meresahkan warga setempat.

Mendapat informasi itu, Unit Reskrim Polsek Juai langsung melakukan penyelidikan di desa tersebut dan telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang menjadi target operasi mereka.

Saat melakukan penyelidikan, polisi melihat pelaku berdiri didekat semak-semak, langsung saja dilakukan penangkapan.

Melihat polisi, Igar langsung membuang barang bukti ke semak-semak yang ada di sekitarnya namun terlihat polisi dan disuruh mengambil barang bukti tersebut.

“Barang yang dibuang ke semak-semak itu ternyata obat Charnoven/Zeniht dan Dextro,” ujarnya.
Pektrus juga mengatakan, setelah dilakukan pengecekan terlihat ada 210 butir obat daftar G jenis Dextro yang di bungkus dengan plastik bening masing-masing plastik 10 butir menjadi 21 bungkus.

Selanjutnya, 17 butir obat Charnoven, uang tunai senilai Rp285 ribu dan penutup kepala warna biru yang dipakai untuk menyimpan obat tersebut.

“Karena kami temukan barang bukti kejahatannya terpaksa pelaku digiring ke Polsek untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tuturnya.(*)
 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polsek Juai Ringkus Pria Edarkan Pil “Jin”