Staf Ahli Dituntut untuk Berprestasi

share on:
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri Berbincang Dengan Nara Sumber Dari Pusat - Jubi/Alex
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri Berbincang Dengan Nara Sumber Dari Pusat – Jubi/Alex

 Jayapura, Jubi – Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi serta era globalisasi, maka peran staf ahli dituntut untuk lebih berprestasi dalam mendukung program pemerintah dan secara khusus turut berperan untuk tercapainya visi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yaitu Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Staf ahli kepala daerah baik di provinsi maupun kabupaten/kota jangan tinggal diam tetapi harus berperan aktif,” kata Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri pada rapat koordinasi staf ahli kepala daerah se Papua, di Jayapura, Selasa (21/6/2016).

Ia menjelaskan, sesuai Peraturan Gubernur Papua Nomor 17 Tahun 2014 tentang Pembentukan Jabatan Staf Ahli Gubernur tujuannya untuk menunjang dan mendukung pelaksanaan tugas tugas gubernur.

Demikian pun pembentukan jabatan staf ahli bupati/wali kota adalah untuk menunjang dan mendukung kepala daerah masing masing dalam pelaksanaan tugasnya.

“Staf ahli dari kepala daerah merupakan pembantu kepala daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan dan mempunyai hubungan hierarki tugas khusus dalam hal meminta informasi dari lembaga terkait perangkat daerah, perangkat Otsus,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar staf ahli jangan hanya jadi pelengkap saja dalam struktur organisasi pemerintahan. Tetapi harus punya wawasan lebih dan berprestasi dalam membantu Kepala Daerahnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini kami akan membentuk Forum Komunikasi Staf Ahli Kepala Daerah se Provinsi Papua, sebagai bentuk forum yang bertujuan untuk mendukung kebijakan pimpinan daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Papua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Koordinasi Teknis Staf Ahli Kepala Daerah se Papua, Rosina Upessy mengatakan pelaksanaan Rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait fungsi dan peran dalam membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.

Selain itu menyepakati susunan keanggotaan Forum Komunikasi Para Staf Ahli Provinsi dan kabupaten/kota se Papua tahun 2016.

“Ini juga bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan para staf ahli di provinsi, kabupaten/kota guna meningkatkan kualitas dalam memberi masukan dan saran kepada pimpinan baik gubernur, bupati dan wali kota,” kata Rosina. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Staf Ahli Dituntut untuk Berprestasi