14 Pemateri Diharapkan Hadir Dalam Rakernas PMKRI

share on:
Ketua Panitia Rakernas PMKRI  Daniel N. Mahuse dan Ketua PMKRI Cabang Jayapura Simon P. Bame saat mengelar jumpa pers di sekretariat PMKRI kamkey, Abepura Papua. (Jubi - Agus Pabika)
Ketua Panitia Rakernas PMKRI Daniel N. Mahuse dan Ketua PMKRI Cabang Jayapura Simon P. Bame saat mengelar jumpa pers di sekretariat PMKRI kamkey, Abepura Papua. (Jubi – Agus Pabika)

Jayapura, Jubi – Empat belas pemateri yang diundang dalam0 Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VIII Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) tahun 2016 diharapkan hadir.

Ketua pelaksana Rakernas VII PMKRI, Daniel E. Mahuse mengatakan kegiatan yang dihadiri 70 cabang PMKRI se-Indonesia itu sudah mencapai kesiapan maksimal.

“Kesiapan untuk pemateri lokal sudah afiks. Gubernur sendiri sudah kami hubungi, bupati Keerom dan ketua Jaringan Papua Damai (JPD). Hanya saja sekarang kita menunggu respons mereka,” katanya di Kota Jayapura, Jumat (24/6/2016).

Ia juga mengharapkan kehadiran semua pemateri, baik lokal maupun nasional dan 14 materi yang akan diberikan dalam rakernas ini.

“Tujuh pemateri lokal di Papua antara lain Gubernur Papua, Pangdam Cendrawasih, Kapolda Papua, JPD, Keuskupan serta bupati Keerom dan 7 pemateri dari level nasional,” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini juga kami akan merekomendasikan perkembangan yang terjadi di Papua dan isu yang tetap kami angkat dalam Rakernas tahun 2016 adalah ensiklik dari Paus sendiri yaitu isu ekologi dan isu radikalisme kebangsaan,” lanjutnya.

Ketua Presidium PMKRI St. Efrem cabang Jayapura Simon P. Bame mengatakan rakernas PMKRI se-Indonesia akan mengangkat isu atau persoalan Papua. Oleh karena itu, ia mengharapkan kehadiran Gubernur Papua, Lukas Enembe. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  14 Pemateri Diharapkan Hadir Dalam Rakernas PMKRI