Bandara Sentani Buka Posko Mudik Lebaran

share on:

Posko terpadu pelayanan mudik lebaran di terminal Bandara Sentani – Jubi/Engel Wally
Posko terpadu pelayanan mudik lebaran di terminal Bandara Sentani – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Bandar udara Sentani, Jayapura membuka posko mudik lebaran untuk melayani pengaduan-pengaduan masyarakat terkait pelayanan selama mudik.

Petugas posko mudik bandara, Sigit Pramono mengatakan posko yang didirikan itu dilayani beberapa petugas, baik pihak bandara maupun otoritas bandara dan TNI-Polri.

“Ada dua posko yang didirikan di bandara ini, satu di dalam ruang kedatangan dan yang satunya di terminal keberangkatan,” katanya kepada Jubi di bandara Sentani, Jumat (24/6/2016).

Ia mengatakan posko juga dibuat untuk melayani masyarakat yang membutuhkan informasi jadwal penerbangan secara umum, dan secara khusus juga pelayanan penerbangan pada maskapai.

Disinggung soal calo tiket ia mengaku tidak melayani penumpang yang membeli tiket pada calo-calo.

“Pengawasan secara ketat saat ini berada pada pelaporan tiket. Ketika nama di tiket tidak sesuai dengan kartu pengenal identitas, maka tiket yang dipegang bersama penumpangnya saat itu juga tidak diizinkan untuk berangkat,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan agar warga yang mudik lebaran memanfaatkan posko yang ada.

“Kebanyakan masyarakat tidak sabar dan menggunakan jalur yang cepat, tetapi apabila mengalami kendala bisa ditanyakan langsung kepada para petugas di posko,” katanya.

Ia melanjutkan pihaknya juga akan membuka posko kesehatan dan bekerja mulai 7 Juli.

Terpisah, salah satu penumpang tujuan Makassar, Mariana mengatakan posko yang sama juga sudah ada di Bandara Sultan Hassanudin.

“Dan mungkin secara nasional di tiap bandara sudah dilakukan hal yang sama, karena menyangkut sistem pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan informasi,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bandara Sentani Buka Posko Mudik Lebaran