Layanan RS Mount Hagen PNG Kembali Dilanjutkan

share on:
Ilustrasi. Dokter - dok
Ilustrasi. Dokter – dok

Jayapura, Jubi – Semua pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Mount Hagen, Papua Nugini, diharapkan dapat dilanjutkan kembali hari Senin (27/6/2016) setelah ada intervensi dari Asosiasi Dokter.

Staf medis di rumah sakit Western Highlands melalukan aksi mogok kerja pada pekan lalu sebagai protes atas masalah dugaan penyalahgunaan dana yang dilakukan oleh otoritas kesehatan propinsi.

Sekretaris Asosiasi Dokter, Sam Yokopua, mengatakan staf medis telah setuju untuk kembali bekerja sementara pihak penyidik menyelidiki rekening Otoritas kesehatan itu.

“Tim investigasi telah terbang pagi ini ke Mount Hagen untuk menyelidiki persoalan yang berdampak pada terlantarnya banyak pasien di rumah sakit itu. Dan, kemudian kami harapkan agar hari Senin semua orang kembali bekerja dan ada dukungan baik dari pemerintah,” kata Sam Yokopua seperti dilaporkan Radio New Zealand pada Jumat (24/6/2016).

Sam Yokopua mengatakan staf medis di Mount Hagen juga menyerukan pemecatan dua administrator dan kepala Otoritas Kesehatan Provinsi. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Layanan RS Mount Hagen PNG Kembali Dilanjutkan