123 Siswa Katolik Lulus Seleksi Masuk SMA TB Jayapura

share on:
Calon siswa saat membaca hasil seleksi masuk SMA Taruna Bakhti – Jubi/Abeth.
Calon siswa saat membaca hasil seleksi masuk SMA Taruna Bakhti – Jubi/Abeth.

Jayapura, Jubi – Penerimaan khusus siswa beragama Katolik di SMA Katolik Taruna Bakti (TB) Jayapura telah diumumkan Senin, (27/6/2016) setelah dua hari sebelumnya dilakukan pendaftaran, tes tertulis, wawancara dan tes bebas narkoba.

“Calon siswa baru yang daftar di SMA Taruna Bakti khusus dari agama Katolik sudah lulus 100 persen dengan jumlah siswa 123 orang,” ujar sekretaris panitia, Aloisyus Luis Wolor kepada Jubi di halaman SMA TB Jayapura, Senin (27/6/2016).

Wolor  menjelaskan, untuk penerimaan tahap satu, pihaknya memprioritaskan siswa beragama Katolik karena merupakan satu program dan visi misi dari sekolah tersebut, yakni adanya pengembangan sumber daya manusia khusus agama Katolik.

“Sekolah ini adalah sekolah Katolik. Pasti kita terima semua, entah yang lambat daftar ataupun tidak,” katanya.

“Setelah pengumuman, dilanjutkan dengan pendaftaran ulang dan wawancara keuangan bersama para orang tua dari masing-masing siswa sambil menunggu pendaftaran dari umum melalui on line,” imbuhnya.

Kepala SMA Katolik TB Jayapura, Damianus D. Kumanireng mengatakan, kuota sekolah tersebut sebanyak 300 siswa baru.

“Dari jalur khusus agama Katolik yang sudah lulus ini, sisanya kami terima dari jalur umum. Artinya, non Katolik akan diterima dari jalur online yang dilaksanakan sejak 27 Juni sampai 02 Juli 2016,” jelasnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  123 Siswa Katolik Lulus Seleksi Masuk SMA TB Jayapura