Kepsek SMP/SMA SATAP Wasur Jamin Tak Ada Pungli

share on:
Siswa/siswi SMA Satu Atap Wasur - Jubi/Ans K
Siswa/siswi SMA Satu Atap Wasur – Jubi/Ans K

Merauke, Jubi – Kepala Sekolah SMP/SMA Terintegrasi Satu Atap (Satap) Wasur, Sergius Womsiwor memberikan jaminan kepada orang tua maupun anak-anak yang akan mendaftar di sekolah tersebut, jika tak akan ada pungutan biaya. Karena semua telah ditanggung dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Segius menjelaskan, sejauh ini, tak ada persoalan terkait penerimaan siswa baru baik di tingkat SMP maupun SMA. Prosesnya berjalan aman dan lancar. “Saya telah mengingatkan kepada para guru agar tak boleh memungut biaya sepersen-pun dari anak-anak ketika hendak mendaftar. Karena aturan pemerintah sudah jelas dan semua telah ditanggung dari dana BOS,” ujar Sergius kepada Jubi Selasa (28/6/2016).

Lebih lanjut Sergius mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua anak mendaftar sekaligus sekolah di SMP/SMA Satu Atap Wasur. Tidak ada perbedaan, baik orang asli Papua maupun non Papua. Jika mendaftar, tetap diterima sekaligus diberikan kesempatan mengenyam pendidikan.

Sergius mengaku, jumlah siswa-siswi yang mengenyam pendidikan di SMP/SMA Satap Wasur, sudah mencapai ratusan orang. Dari jumlah tersebut, umumnya adalah orang asli Papua dan keluarga kurang mampu. “Kami juga menyediakan asrama  untuk menampung anak-anak agar dapat  tinggal dan sekolah serta belajar dengan baik,” katanya.

Salah seorang guru di SMP/SMA Satap Wasur, Polikarpus Boli mengaku,  sekolah tersebut memiliki banyak keunikan dan keunggulan. Salah satunya adalah menyiapkan asrama bagi anak didik untuk tinggal sekaligus mengeyam pendidikan.

“Saya bangga dengan kepemimpinan Bapak Sergius Womsiwor yang mempunyai kepedulian sangat tinggi terhadap anak didik di SMP/SMA Satap Wasur. Selain mendorong anak-anak harus rajin sekolah dan belajar, juga memperhatikan kebutuhan makan-minum setiap hari. Karena umumnya ditampung di asrama,” tuturnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepsek SMP/SMA SATAP Wasur Jamin Tak Ada Pungli