Kadis Perindagkop Merauke Sidak di Pasar Wamanggu

share on:
Kadis Perindagkop Merauke, Beny Malik di Pasar Wamanggu - Jubi/Frans L Kobun
Kadis Perindagkop Merauke, Beny Malik di Pasar Wamanggu – Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Merauke,  Beny Malik melakukan sidak di Pasar Wamanggu Kamis (30/6/2016). Sidak dilakukan guna melihat secara langsung harga sembako maupun beberapa kebutuhan pokok lain termasuk daging.

Kepada Jubi, Beny Malik mengatakan, dari sidak dan operasi yang dilakukan, tidak terjadi lonjakan harga. Masih relatif stabil dan tak membuat keresahan masyarakat. “Saya menanyakan kepada para pedagang terkait sejumlah kebutuhan yang dijual. Harganya tidak mengalami peningkatan signifikan. Begitu juga stok masih mencukupi,” katanya.

Untuk harga wortel, dijual pedagang Rp 25.000/kg, wortel Rp 50.000/kg, daging sapi Rp 95.000/kg.  Begitu juga  beras masih dengan harga Rp 8.000/kg. Hanya telur mengalami kekurangan, karena hanya mengandalkan produksi lokal. Tidak memasok dari luar daerah. Namun demikian, secara umum, harga sejumlah kebutuhan pokok masih aman dan dapat dijangkau pembeli.

“Saya memberikan jaminan sampai setelah lebaran, harga sembako masih stabil dan mencukupi untuk memenuhi  kebutuhan konsumen,” ujarnya dan menambahkan, dirinya akan melakukan sidak juga di toko maupun swalayan.

Salah seorang penjual daging, Ismail menuturkan, harga daging sapi yang dijual, masih relatif stabil. Dalam beberapa pekan terakhir, dijual Rp 95.000/kg. Animo pembeli belakangan, mengalami peningkatan.

“Memang menjelang hari raya Idul Fitri, banyak orang membeli berbagai kebutuhan termasuk juga daging sapi sebagai persiapan,”  katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kadis Perindagkop Merauke Sidak di Pasar Wamanggu