Libur Lebaran, RSUD Wamena Tetap Lakukan Pelayanan

share on:
RSUD Wamena - Jubi/Ronny
RSUD Wamena – Jubi/Ronny

Wamena, Jubi – Petugas medis di RSUD Wamena, Jayawijaya tetap melayani masyarakat meski memasuki libur lebaran hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah pekan depan.

Direktur RSUD Wamena, dr. Indra Jaya mengatakan selama masa libur lebaran yakni seminggu sebelum dan sesudah lebaran akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya bahkan sudah menyiapkan 12 dokter, perawat, bidan dan persediaan obat-obatan yang mencukupi.

RSUD Wamena pun siap bekerja sama dengan BPJS kesehatan dalam masa lebaran.

“Terutama jika pasien dari luar Wamena dan juga non emergency tetap akan bisa kita obati di UGD kita selama seminggu sebelum dan sesudah hari lebaran pertama,” katanya di Wamena, Rabu (29/6/2016).

Kepala BPJS Kesehatan Wamena, Benjamin Siwabessy mengatakan menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1437 H, BPJS kesehatan membuat program “Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan” sebagai kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta BPJS.

Peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik lebaran dijamin dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih ringkas. Karena itu, diimbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat/KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat/KJS, dan Kartu Jamkesmas).

“Peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik tetap dapat berobat di luar wilayah kepesertaannya tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya, peserta BPJS Kesehatan dapat langsung mengunjungi UGD rumah sakit terdekat seperti RSUD Wamena,” kata Benjamin.

Menurutnya, kebijakan pemangkasan prosedur pelayanan kesehatan tersebut berlaku sejak H-7 hingga H+7 lebaran. Dengan diterapkannya kebijakan tersebut, peserta BPJS Kesehatan yang sakit pada saat perjalanan mudik ataupun telah sampai ke tujuan, tidak harus melapor ke kantor cabang BPJS Kesehatan setempat ataupun mengunjungi FKTP sementara. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Libur Lebaran, RSUD Wamena Tetap Lakukan Pelayanan